Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Selasa, 24 Desember 2013

Ekplorasi Luweng Lempulir


            Minggu, 22 Desember 2013.
Pagi yang hujan dan dingin serta mata bengkak sisa semalam #eh.
Rencananya hari ini mau mruput survey luweng yang udah berulang kali tertunda karena cuaca hujan. Dan hari ini juga hujan #Duh. Tapi karena sudah niat tekad bulat kita menunggu hujan reda dan redanya ternyata siang, ya udah kita berangkat siang. Manusia goa kali ini adalah Dek Mutiyaa, Kak Depri, Ndut, Dhe Stef, dan dua kakak beradik, mas Dani dan mas Pipin.

Jumat, 13 Desember 2013

Snorkling di Kolam Asin



            Udah lama banget gak nge-blog. Bukan sibuk sih, semacam gak ada bahan buat dicurhatin. Karena semua sudah mumet pada waktunya, gak cuma tugas yang numpuk, tapi cinta juga numpuk. Pie jal perasaanmu nek ngono kui?? #Eh kabeh – kabeh kok digowo perasaan *plaaakkk
            Yap, buat ngobatin mumet yang perkepanjangan dan efek dari kemumetan itu adalah migren, loruuuu (tapi luih loro atiku mergo koe mas #Duh) aku punya hobi baru... snorkling (padahal aku yo ra iso renang, pie jal perasaanmu? #eh). Pernah sih belajar renang, tapi tenggelam2 terus :D
            Dan ternyata berenang di kolam gede dengan air yang rasanya asin itu asik bingit. Apalagi berenangnya sama ombak gedhe, rasanya 1000x lipat lebih keren dari repling atau manjat :V.
            Berhubung belum punya kamera underwater, ya udah foto – fotonya dari upwater aja (foto2 pake kamera underwaternya kalo besuk snorkling-nya ngajak mas Ganep, dia kan yg punya. Dan katanya kalo pinjem kameranya tuh harus sekalian sama orangnya, pie jal? :D).

Sabtu, 09 November 2013

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tahun 2013



            Jambore Pemuda Indonesia tahun 2013 dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober – 2 November 2013 di Komplek Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur. Alhamdulillah, kali ini aku mendapat kesempatan untuk ikut bergabung bersama ribuan pemuda dari seluruh 34 provinsi di Indonesia.
            Ikut serta dalam 5 pemuda dari Gunungkidul yang bergabung dalam 28 pemuda yang mewakili kontingen provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kebanggaan tersendiri. Kesempatan yang luar biasa dimana bisa ikut serta menjadi orang – orang depan mewakili seluruh pemuda DIY dalam mengenalkan dan menampilkan Jogja, dimana Jogja adalah kota yang terkenal dengan keistimewaannya, kebudayaannya, kota pelajarnya dan segala sesuatunya tentang Jogja yang luar biasa.
Peserta JPI kontingen DIY

Selasa, 08 Oktober 2013

Ekspedisi Merbabu, Puncak Syarif & Puncak Kentheng Songo



            Sabtu, 5 Oktober 2013
11.30 WIB
Kita ber-15 dan guweh cewek sendirian diantara cowok – cowok NGX (Naik Gunung Xlub) Ledoksari, Gunungkidul meluncur ke Magelang, tujuan kali ini adalah puncak Merbabu. Gunung Merbabu yang terletak di kabupaten Magelang ini adalah gunung api yang bertipe Strato dengan ketinggian 3.145 mdpl.
            Rencana awal kita mau lewat jalur Selo, tapi karena malam sabtu tadi ternyata ada tragedi kebakaran jadi kita memilih jalur Wekas (padahal jare apik nek lewat Selo, eneng padang ilalange).
Jam 14.30 WIB kita sampai di kaki gunung Merbabu dan rehat sejenak di basecam, rumah bapak Sumarmo sambil menikmati sunset, sunset di kaki Merbabu aja udah keren, apalagi kalau di puncak nanti yaaa... 
Sunset di kaki Merbabu

Selasa, 01 Oktober 2013

Blusukan Brutal ke Pantai Widoraren, Ngrawah, Peyuyon, dan Toro Udan


Mentari pagi beri salam lagi.....
             28 September 2013 

           Sabtu pagi jam 6 ku pacu si Vari ke arah timur. Hari ini mau blusukan ke pantai. Janjian kumpul sih jam 5, tapi jam 5.13 aku baru bangun dan udah ditungguin sama temen2 (ngapunten mas, *sungkem*).

Selasa, 24 September 2013

“Pucuk – pucuk” di Kebun Teh Tambi

Dari menikmati keindahan Golden Sunrise Sikunir dan Telaga Cebong, kita capcus dan ini nih, Kebun Teh Tambi, di kaki gunung Sindoro (betewe kapan muncak ke Sindoro? Merbabu dulu yaaa, Bromo dulu yaa... Ranukumbolo-nya jangan lupaa yaaa :D).
Dari Sikunir dan Danau kita capcus ke kebun teh. Iya, aku yang udah lama ngidam banget pengen poto di kebun teh. Dan masih di Wonosobo, Wonosobo emang punya segalanya, kenangan indah juga punya.
Sampai disini, aku cuma bisa berdecak kagum terus mlenge. Lukisan Tuhan yang luar biasa. Gila, ini indah bangett!!!! Langit biru, hamparan warna hijau pohon2 teh, dan lereng gunung Sindoro yang juga hijau.
Nihhh....
Kurang kereeennn apaaaa!!!!!!

Telaga Cebong, Ranu Kumbolo-nya Sikunir

Telaga Cebong ini masih berada Di Desa Sembungan, Wonosobo. Tepatnya di kaki Gunung Sikunir. Liat deh ini!!!
View saat kita menuruni bukit

Golden Sunrise Sikunir

            Sabtu, 21 September 2013
            Sudah rencana sama anak – anak kelas buat ng-camp di puncak Sikunir, Wonosobo. Iya, puncak Sikunir yang terkenal dengan golden sunrise-nya itu lhoo!!!
            Gunung Sikunir terletak di Desa Sembungan, desa tertinggi di Jawa men!!!Sebenernya ini udah rencana lama bangettt sama anak – anak, sejak awal tahun 2013, tapi karena sibuk dengan tugas dari Pak Narto maka baru bisa terlaksana sekarang.
            Banyak anak yang tertarik tapi rontok karena berbagai macam alasan sehingga yang tersisa cuma aku, Angga, Manyun, Boim, Diah, Alan, Novi. Tapi lagi – lagi pasukan menyusut, Alan gak tau kenapa gak jadi ikut dan kalau Alan gak ikut berarti Novi juga gak ikut. Diah gak jadi ikut karena gak dibolehin sama bapak ibuknya gara2 temen ceweknya cuma aku, kadang aku masih suka mikir aku ini cewek apa cowok kok mainnya sam cowok2 terus -,-.
            Biasanya sih kalo kegiatan kelas gini punya peraturan, gak boleh bawa pacar, temen cowok, temen cewek, intinya khusus untuk anak kelas aja. Tapi kali ini kita sepakat buat melanggar peraturan yg kita buat sendiri.

Minggu, 15 September 2013

Water Splash di "Gelas Madu dan Racun"



Minggu, 15 September 2013
            Hari ini sih sebenernya aku masih nyinom di nikahanya mas Anggara, sejak jum’at kemarin. Tapi antara nyinom dan motret, lagi – lagi aku kabur untuk motret. Minggu itu waktunya blayang. Rencananya kita (aku, Om Danang, Mas Haris dan Mas Budi) mau diajarin motret watersplash sama Mas Cemy (dia sih agak pinter gitu, jadi apa – apa ya minta diajarin sama dia).
            Dan juga punya rencana ngikut Mbah Dadi jadi manusia goa, terus aku meh melu sik endi?? Akhirnya saia pilih buat ke rumah Mas Budi dulu buat latian motret watersplash.
            Apa sih Watersplash? Water is air, splash is cipratan, jadi watersplash adalah cipratan air *tepuk tangan*.
            Setelah kita rasulan part II alias makan siang *ngremus peyek* (rasulan di tempat mas Budi kemarin gak ikut sih :|) kita setting tempat dan alat. "Gelas madu dan racun", air, dan benda yang akan dimasukkan agar airnya nanti nyiprat, dan setelah mblusuk ke kebon dan dapur kita dapat bawang merah, bawang putih, jeruk, pentil jambu dan telo. Selain itu kita juga harus membuat studio sebagai tempatnya, kita yang kreatif (ilmu dari Dhe Gareng sihh) membuat studio mini, dari kursi yang ditutupi kain hitam sebagai baground, luar biasa *keprok keprok*.

Rawa Pening & Candi Gedong Songo, Ambarawa



Minggu, 8 September 2013
            Udah nyampe Semarang nihhh... kota metropolitan kelima terbesar di Indonesia.
            Aku ngikut blusukannya para strip kuning, yang bukan mesin photo copy itu loh, anu.... nikonian itu lohh B-)
            Kita, aku, Mas Cemy, Mas Vincent dan Mas David capcus ke Semarang, tujuan kita adalah Rawa Pening. Rencana sih dari rumah jam 5 pagi, iyaaa mas Cemi berangkatnya emang jam 5 pagi dari rumah, tapi gara2 mis komunikasi nungguin saia berangkat dari Patuk udah jam setengah 8.
            Sampai di kota Ambarawa kita udah siang banget, sekitar jam 11 gitu, panas gitu. Perut sudah menjerit minta diisi dan isi dengan nasi pecel spesial Semarang (pecelnya sih sama kayak pecel di Jogja, tapi spesial makannya di Semarang :D).Setelah kenyang (belum kenyang sih sebenernya, kurang banyak :D) kita lanjut lagi. Dari kota Ambarawa ke Rawa Pening sekitar 15 menit. Tapi berhubung pake acara keblasuk jadi ya.... (Lucu aja, mas Vincent itu rumahnya Semarang tapi belum pernah ke Rawa Pening :P).

Minggu, 01 September 2013

“Waterdrop” di Kolah Kamar Mandi


         Lama gak posting nih…. Sibuk, sibuk memikirkanmu  #DuhMas….
            Sebenernya udah lama pengen belajar motret waterdrop, tapi yang ngajarin gak ada, adaaa sihh, tapi gak mau kayak e :|.
            Betewe, waterdrop itu apa sihh?? Water is air, drop is tetes jadi waterdrop adalah air yang menetes. Air mataku juga menetes gara – gara kamuh hlo mas!!! #Duh
            Iyak, tetesan air emang sederhana, tapi kalau dibingkai dalam lensa dan dilukis dengan cahaya jadi luar biasa lohhh :).
Tertarik sama simple waterdrop-nya mas Cemi dan dengan caranya dia tadi pagi aku nyobain. Botol aqua dilubangi dan digantung di atas kolah kamar mandi :D
Dan ini hasilnya,

Tetesan air :)

Sabtu, 03 Agustus 2013

Candi Prambanan yang Romantis dan Eksotis



Siapa yang belum tau Candi Prambanan? Semua udah yaa... di pelajaran IPS pas SD pasti udah dikasih tau sama bu gulu. Candi yang punya cerita Roro Jongrang itu lohh!!
Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi yang terletak di Prambanan, Sleman, Yogyakarta ini juga termasuk situs warisan UNESCO. Keren ya?!!
Dulu jaman masih SD kelas 6 pernah sih kesini, jaman aku pipisnya belum lurus.
Dan kesini lagi baru pas kuliah semester 3 sama anak – anak kelas Fisika. Nih fotonyaaa

Rabu, 31 Juli 2013

Mengejar Sunset di Candi Barong



            Dari Candi Ijo kita lanjut ke Candi Barong. Emang rencana awal kita mau sunset-an disana. Dan aku baru pertama kali ini kesini. Dulu sih pernah diajak temen kesini, tapi gara2 sesuatu aku dilimpeke :(
            Nah kesini sekarang itu sebagai gantinya yang dulu (Ah tapi tetep aja beda rasanya yaaa...)
            Beberapa waktu yang lalu mas mantan ngajakin kesini, tapi ada yang sewot jadi kesini gak sama mas mantan, tapi sama pacar baruku :D
            Dari candi Ijo sekitar 10 menit dengan jalan yang cukup nggronjal dan sepi. Nyampe sini udah kemaleman, jadi ketinggalan sunset. 
O... ini to candi Barong, bagus yaaa?

Napak Tilas Jaman Ababil di Candi Ijo

Selasa, 30 Juli 2013
Ehm...
            Akhirnya bisa mengurangi angka 460 dan memindah huruf D ke depan. *yeaaaahh.. jingkrak – jingkrak*.
            Tau gak apa? Pacarku baru!!! Setelah beberapa minggu yang lalu aku putus sama pacarku yg lama, sekarang aku udah punya pacar baru dan kali ini jalan – jalan perdanaku sama dia *ciumin klomoh*.
            Sore ini rencananya mau ke candi Ijo. Udah lama gak kesini, terakhir kesini 2 tahun yang lalu sama temen – temen ospek.
Dua tahun yang lalu guweh masih unyu, ya kan?? tuhhh liat dehh!!

Minggu, 14 Juli 2013

Aku dan Impian Terbesarku



Tulisanku kali ini agak frontal yaaa, tapi sekedar berbagi pendapat dan memotivasi diri sendiri aja sih :)
            Apakah kamu punya mimpi?
Apakah kamu pernah bermimpi? Apa mimpimu? Jangan dijawab pernah dan mimpi basah -__-
Setiap orang pasti pernah bermimpi. Meskipun hanya mimpi dalam tidur. Kamu belum pernah bermimpi? Berarti kamu belum pernah tidur? :P
Padahal, bayi aja, bayi yang ada di dalam kandungan sang ibu pun juga sudah bermimpi loh!
Kalau aku sih sering banget bermimpi. Memimpikanmu dalam setiap tidurku mas #eaa ;)
Tapi ini bukan soal mimpi dalam  tidur, melainkan mimpi dalam hidup. Anu... mimpi dalam hidupku adalah memiliki kamu mas, tapi gak kesampean #DuhMas. Eh kok gak focus -__-
Setiap orang pasti punya impian, punya harapan, punya cita – cita. Tapi aku sendiri kalau ditanya mimpimu apa? Harapanmu apa? Cita – citamu apa? Aku bingung mau jawab apa -__-

Sabtu, 13 Juli 2013

Satu dan Selamanya



Siapa sih yang gak mau dicintai sama orang yang kita cintai? Dicintai dengan sepenuh hati dengan orang yang kita cintai sepenuh hati pula. Semua orang pasti ingin cintanya itu dibalas dengan cinta juga. Pasti semua pengen kayak gitu!!!
“Cinta gak harus memiliki” itu cuma alasan klise mereka yang cintanya gak kesampean. #NyindirAlus #Duh
Setiap cewek pasti pengen punya cowok yang mencintainya dan hanya ada dia yang dicintai. Gak ada yang lain. Tidak ada dua tiga atau empat.
Gak tau sih kalo cowok, mungkin cowok akan seneng kalo banyak cewek yang mencintainya -_-
Tapi kadang realita tidak seperti apa yang kita impikan. Kadang kita suka sama orang tapi orang itu gak suka sama kita. Tapi tenang, aku bisa membuatmu cinta kepadaku meski kau tak cinta :D #Np MahaDewi Risalah Hati... jreengg...

Jumat, 12 Juli 2013

#DearMantan



            Ngomongin mantan nih....
            Kadang – kadang kita sensitif dengan kata “mantan”. Mantan apa? Mantan pacar? Mantan gebetan? Mantan istri? Mantan suami? Eh, kok jadi kemana – mana....
            Iya, kemarin aku baru aja dapet kabar, mantanku (mantanku yang cinta pertamaku itu) udah move on dari aku dan punya cewek baru, namanya LIA. Rasanya agak gimanaaa gitu. Yaa... meskipun udah gak cinta, tapi rasanya kalau orang yang mengagumi kita (para cewek khususnya) lalu dia bisa move on itu ada rasa kehilangan. Kehilangan perhatian dari orang yang mengagumi kita. Apalagi dia udah move on, udah punya cewek, dan ceweknya itu lebih cantik dari kita. Rasanya gak rela gitu. Ya gak?

Kamis, 27 Juni 2013

Blusukan ke Pantai Celeng Tibo, Pantai Kesirat dan Pantai Wohkudu

Maaf telat posting, kemarin - kemarin lagi sibuk sama tugas, sekarang makin sibuk dan ini tak sempet – sempetin, udah kangen juga dan lama gak posting :D
Minggu 9 Juni 2013
Pagi ini matahari nampak malu – malu bersembunyi di balik awan. Sido mblusuk ora iki??
            Rencananya mau mblusuk ke Pantai Kesirat dan sekitarnya, dan ini belum pernah kesini. Menurut info dari Om Icuk, Pantai ini terletak di GiriKarto, Panggang, Gunungkidul (sebelah baratnya pantai Gesing)
            Mendung tapi ada celah langit biru yang terlihat, yah mendung gak berarti hujan kan? :D
Akhirnya kita capcus untuk mblusuk. Pendekar blusuker kali ini adalah dek Mutiyaa, mas Dani dan Om Fosil. Dan berhubung si Vari habis tak mandiin dan eman – eman kalo dia kotor, ya udah akhirnya aku bonceng CB aja.
Ditengah perjalanan kita nyari air dulu di Alfamart #Ups *Sensor*. Ketika perjalanan yang udah nyampe daerah Panggang, ada kejadian yang luar biyasahh....

Minggu, 16 Juni 2013

Cewek ber-Make Up



Kasus nyata : Ada cewek, bermake up (memakai bedak, mascara, eyes liner, eyes shadow, blush on, lipstick, lip gloss, pensil alis)
Kalau cewek yang melihat itu, widihhh... mbaknya cantik, pinter dandan, wajahnya putih dan halus, bulu matanya lentik, matanya tajam karena make eyesliner di mata bagian bawahnya, matanya keliatan indah dengan eyes shadownya, pipinya pink merona dengan blush on, bibirnya berwarna dengan lipstick dan lembab keliatan basah dengan lip gloss, alisnya tegas dengan pensil alis.
Aku seorang cewek (jangan diragukan lagi ya, aku beneran cewek kok), aku aku menilai itu bagus. Wajah mbak-nya jadi keliatan cantik.
Cewek, kalau melihat sesuatu yang bagus digunakan pada cewek lain, bawaanya pengen niru, biar keliatan cantik juga kayak mbak-nya itu. sekali lagi, aku seorang cewek dan aku pengen kayak mbak-nya. Lalu aku mulai gemar bersolek.

Rabu, 12 Juni 2013

Tuhan, Ijinkan Aku Mencintainya



            Akhir – akhir ini aku sering kepikiran tentang “mati”, mati yang akan datang pada waktu yang sudah Dia gariskan. Waktu yang terkadang tidak kita kira, dan gak nunggu kita siap.
            Pagi tadi aku terjaga karena pengajian yang terdengar dari radio noble yang disetel Pak Juwari, “...manusia hidup di dunia itu cuma sementara. Kita andaikan kamu mati di umur 40 tahun. Kamu sekarang umur berapa? Tinggal berapa lagi kamu hidup? Kamu udah siap?” Pertanyaan ini membuatku terdiam sejenak. Oh iya ya, umurku sekarang hampir 21 tahun, berarti Cuma tinggal 19 tahun lagi aku hidup?? Padahal dosaku selama 21 tahun ini pasti udah numpuk bergunung – gunung, dan umurku tinggal 19 tahun lagi, ahhh....  #np Ungu ~ bila tiba...
            Aku sering curhat sama Tuhan, mengakui kesalahan – kesalahanku. Sampai mulutku pegal ngomongin dosa – dosaku ke Dia. Dan ketika itu, aku bisa nangis sampai sesenggukan, menyadari sebegitu banyaknya dosaku. Dan aku yakin, Tuhan mendengar dan melihatku.
            Tapi, lain hari aku membuat dosa lagi, terkadang aku malah sering mengulanginya lagi. Ah manusia....

Senin, 10 Juni 2013

Sudah Siapkah Aku Menikah?



            “Mut, ayo nikah!”. Sudah ada sekitar 5 ajakan dari orang yang berbeda. Aku harus jawab gimana?
            Dan entah kebetulan aja atau emang udah digariskan, orang – orang yang bilang seperti itu adalah mereka yang umurnya udah mendekati om – om dan mungkin mereka mengejar target menikah di usia maksimum, mereka tidak lagi mencari pacar tapi mencari seorang istri dan juga seorang ibu dari anak – anak mereka kelak (rentang umurnya sama aku paling deket itu 5 tahun – 8 tahun, dan sekarang aku umur 20 mendekati 21, berarti yang ngajak nikah aku itu umur 26 - 30? Om – om kannn?? -__-, tapi gak papa sih, lebih mateng, ibarat sawo itu kalau belum mateng kan sepet, kalo udah mateng kan enak kan ya, tapi jangan sampe busuk!! :D
            Duh malah ngomongin sawo. Balik ke topik ajakan untuk menikah. Ajakan yang cukup serius dan kalau aku bilang “iya” pasti langsung ditembung.
            Dulu, jaman EsEmA aku pernah punya keinginan untuk nikah muda, pikirku biar anakku ntar kalau cewek gak kalah cantik sama bundanya, kalo cowok, aku diajak jalan – jalan aja masih keren.

Kamis, 06 Juni 2013

Bahagia itu Seperti Apa?



            Bahagia itu seperti apa?
            Bahagia kalau punya uang banyak? Bahagia jika bersamamu? Bahagia jika bersamanya? Bisakah bahagia dibeli dengan uang? Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi uang bisa membuat bahagia #MutiyaaSays.
            Bahagia itu jika bersamamu, bahagia itu jika bersamaku, bahagia itu jika bersamanya. Ah iya sekarang bilang begitu, ketika masih dalam puncak kesenangan, besuk? Ah basi.....
            Ini berawal tentang percakapan kita.... Tentang hidup, cara dan sarana untuk hidup, masalah hidup, tujuan hidup, pertanggungjawaban hidup, keputusan hidup bla...bla...bla....
             Ah hidup dan hidup, kenapa tentang hidup yang selalu dibahas, kenapa bukan tentang mati? Bukankah tentang mati dan setelahnya itu yang menjadi tujuan akhir? Pertanggungjawaban tentang semuanya nanti dihadapan-Nya. Ah manusia....

Rabu, 05 Juni 2013

Siapa jodohku?



            Ngomongin “jodoh”, mungkin kata itu bisa jadi kata yang sangat sensitif buat beberapa orang (apalagi yang lagi sibuk nyari jodoh dan gak ketemu ketemu, atau jodohnya direbut orang lain xixixixxi). Dan maaf jika nanti tulisanku ini menyinggung. Huehehe... belum mulai aja udah minta maaf, tau kok nanti bakalan ada yang kesindir. Tapi gak bermaksud menyindir lho, aku cuma sekedar menuangkan apa yang ada di otakku, mengajak berfikir dan tentunya meminta kritik dan saran. Aku menerima semua kritik dan saran, tapi untuk melakukannya atau tidak itu hakku *Ndak eneng sik ngomong “pembohong, katanya menerima kritik tapi tetap aja dilakukan”. Terus?? Kan aku wes ngomong to??  #RodoEgoisSitik #Rapopo.
Yuk lanjut!!
Ada yang bilang “Menanti keindahan hadir di hadapanku”. Eh bung, sampai kapan kamu menanti? Sampai kapan kamu nunggu? Nunggu tanpa ada usaha? Nunggu tanpa berbuat apapun? Sama aja kayak kamu doa sama Tuhan minta rejeki tapi kamu cuma tidur. Mau dapet uang dari mana?
Ada yang bilang “Jika dia merasa kita indah,dia hadir tanpa diminta”. Ah... yang pantes bilang kayak gitu cuma cewek. Cowok bilang kayak itu?? Mental cewek menn!!!! Ganti rok aja!!

Minggu, 02 Juni 2013

Asap dari Perut Bumi di Kawah Sikidang

Kawah Sikidang ini masih dekat dengan Candi Arjuna dan Telaga Warna tadi. Kawah ini terkenal karena lubang keluarnya gas selalu berpindah-pindah di dalam suatu kawasan luas. Makanya diberi nama Kawah Sikidang karena penduduk setempat melihatnya berpindah-pindah seperti kijang (jawa : kidang).
Sampai disini, aroma belerang begitu menyengat dan harus pasang masker. 

Taman Bunga yang Cantik di Candi Arjuna


Candi Arjuna adalah sebuah bangunan candi Hindu yang letaknya tidak jauh dari Telaga Warna, masih di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Candi Arjuna ini merupakan salah satu bangunan candi di kompleks percandian Arjuna. Di kompleks ini juga terdapat candi Semar, candi Srikandi, candi Puntadewa dan candi Sembadra. Selain kompeks percandian Arjuna juga ada candi – candi lain di daerah ini, diantaranya candi Gatotkaca dan candi Bima. 
Di sekeliling candi ini ditumbuhi rumput hijau yang terpangkas rapi, pohon – pohon cemara dan berbagai macam bunga yang cantik – cantik. Dan candi ini cukup recomended buat duduk santai ngobrol sama pacar (kalau punya) sambil menikmati suasana pagi atau sore. 

Telaga Warna, Romantis dan Misterius


1 Juni 2013
05.30 WIB
Ku pacu si hitam menyusuri pagi buta. Destinasi hari ini adalah kebun teh dan Dieng. Belum pernah kesana, dan cuma sama si hitam dan google map berjalan.
Pathuk, Gunungkidul  => Magelang => Temanggung => Wonosobo => Banjarnegara : Dieng (5 jam perjalanan, lewat jalan alternatif : daerah Sindoro). Dinginnya itu loh!!! Dingin biyagett menn!!! Dan kalo dingin pasti kan kepipis – pipis terus kan! Di TUILIT (baca : toilet) pegang air itu rasanya!!!! Pengen tau rasanya gak? Coba deh kamu cawik pake air es. Nah kayak gitu rasanya -___-
Yang keren tapi bikin getun setaun adalah ketika lewat jalan antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, dipinggir jalan ada kebun teh tapi gak poto!!! Cuaca kabut tebal dan mendung (next time harus kesana lagi!!!).

Sabtu, 18 Mei 2013

Terimakasih, Sudah Membenciku :)


Semua nampak samar. Tidak jelas. Aku merasa frustasi. Aku hampir gila. Hampir gila dengan hati dan fikiranku.
Get it flow itu hanya ada di mulutku, otak dan hatiku berkecamuk.
Hatiku berkecamuk dengan cinta yang buntu, hal – hal yang harus dipertanggungjawabkan, bagaimana kehidupan terus berlangsung. Sedangkan otakku bergejolak, beban beban tugas yang bercampur baur dan tidak jelas, khayalan – khayalan tingkat tinggi, keinginan yang menggebu. Dan sebenarnya otakku itu kosong.
Ah.... aku ingin seperti yang lain, otak – otak mereka yang dengan mudahnya mendapat ide, mengerjakan sesuatu, menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan keinginan. Apakah aku terlalu sibuk dengan fikiran sampah itu? Aku terlalu memikirkan hal – hal yang tidak berbobot dan tidak berguna?

Kamis, 09 Mei 2013

Hijaunya Candi Abang


9 Mei 2013
Udah agak siang, ku pacu kuda hitamku menuruni bukit Pathuk. Udah dandan sangar tapi unyu dan siap untuk memblusuk. Mblusuk kemana?
Rencananya inih mau ke Candi Abang. Udah lama sih denger tentang Candi Abang, sejak SMA dulu (padahal SMA taun kapaaannn??? -__-), SMA-ku lumayan deket sama candi itu. Tapi belum pernah kesana.
Dulu pas lewat jalan raya di bawahnya kok liat ke atas ada bukit hijau gitu. Terus tanya – tanya temen dan itu adalah Candi Abang.
Hari ini aku lagi pengen mblusuk sendiri. Capcuslah aku kesana. Ternyatahhh jalannya luar biasa!!! Brutal dan sadis. Lumayan horor, lewat jalan setapak bebatuan terjal dan di deket situ ada rumah kosong (keliatannya rumah itu udah ditinggal lama sama penghuninya, rumahnya cukup gedhe dan ditumbuhi semak belukar, ada kolam gedhenya juga agak merinding gitu lewat situ). Dari rumah kosong sampe Candi Abang kerasa banget hawa horornya (emang dasarnya penakut sih -_-). Awalnya ragu – ragu mau terus atau enggak karena Mutiyaa yang sebenarnya adalah penakut banget. Tapi ya wong udah mau nyampe, dan juga penasaran.
Akhirnya aku menyusuri jalan setapak itu dengan memacu perlahan kuda hitamku.

Rabu, 08 Mei 2013

Slowspeed di Pantai Wediombo


5 Mei 201....
Aku syudah dandan unyu ala anak belasan. Tapi mau kemana dan sama siapa? #NahLoh
Udah dandan unyu tapi gak tau mau kemana, apalagi sama siapa, pol mentok ya dewe, #Duh #TunaAsmara.
Ada dua ajakan, yang satu kearah barat yang satu ke arah timur. Tapi aku gak ikut ajakan itu dan aku memilih jalanku sendiri, ea... wuopoh toh ikih mauhh!!
Aku memilih jalanku untuk ke Wonosari buat mengijolkan sepatu adek yang kekecilan tadi malem.
Cwuwacya cerahhhh, langit biru....
Ini nek keluar cuma ngijolke sepatu we gak asik. Kudu hunting inih.... tapi kemana.... sama siapa....
Lalu ada temen hunting.
Wes ayo capcus mas, tak ampiri. Dadakan tanpa rencana :D
Udah siang dan panas. Tapi kalo sama kamu jadi adem kok mas... #Ea #HidupMbribik (padahal wes ra oleh mbribik – mbribik meneh, anu iki mau keceplosan kok mas :D)
Nyampe disana, tetep foto – foto sik :D

Macro : Cinta Segitiga Semut Merah


            4 Mei 2013.....
Sabtu sore menjelang malam minggu, aku memacu si kuda hitam menyusuri jalanan. Ciye... yang mau malem mingguan, malem mingguan sama siapa tuhh (malem minggu ki wuopoh?!!! Banyak Tuna Asmara yang bertebaran, jadi jangan sebut “malem minggu”, tapi “sabtu malam”, simak soundcloud ini deh ==> Horornya Malem Minggu
Ini aku mau capcus ke rumahnya mas Fosil, hah ngapain?? #NahLoh udah zuudzon kan.... Sore ini aku mau melanjutkan rencana yang tertunda dulu sebelum adekku kecelakaan. Udah janjian sama mas Cemy buat belajar motret semut ngangkrang. Nah, sebelumnya aku nyari2 semut disekeliling kebon sekitar rumahku tapi gak ada. Padahal dulu itu banyak, gak tau pada kemana itu semut. Mungkin aku udah gak manis lagi ya, jadi gak ngeruyuk aku lagi #Eh focus... focus!! Kebetulan di tempat mas Fosil ada dan kita memutuskan untuk disana.
Dan ternyata semut – semut ternyata punya kisah loh, simak deh :)
Seekor semut bernama Dion, lengkapnya sih Sardiyono, tapi enakkan dipanggil Yono ya.... Yono sedang kena serangan 4G (Galau Gelisah Gundah Gulanah), karena Lastri, pacar yang ia sayangi ternyata bermain hati dengan lelaki lain, sebut saja dia Supri. Ini dia....

Rabu, 01 Mei 2013

Jawaban Pertanyaan “Kemanakah Cintaku?”


Alhamdulillah...
Berangsur – angsur kesadaran dan kondisi fisik adek membaik. Setelah hampir 3 minggu, kita berjuang bersama. Adek, mamak, bapak dan aku.
            Ujian dari Allah yang luar biasa.
            18 April 2013
14.00 WB
Sepulang dari ngampus, rumah sepi. Hanya ada budhe yang berdiri di depan rumah, yang tak kirain lagi nyari keisha, keponakanku.
            Setelah turun dari motor, budhe bilang,”Nduk, tak kasih tau.... tapi kamu jangan  nangis, si muklis tabrakan tadi sepulang sekolah.”
            Deg.... Tabrakan? Dimana? Kapan? Terus sekarang dimana?

Rabu, 17 April 2013

Kemanakah Cintaku?


            Aku kembali termenung....
            Setelah semua semakin jelas, aku menjadi tidak tenang. Kepalaku sering berdenyut – denyut, dadaku selalu terasa sesak, tubuhku terasa berat untuk beranjak, ah lebay -___-.
Aku kena serangan 4G, Galaoh Gelisah Gundah Gulanah...
Ya ini tentang cinta....
            Cinta lagi.... cinta lagi....
            Ah... aku bosan dengan kata yang sederhana itu. Kata yang sederhana dengan rasa yaang rumit.
            Semua ini tentang rasa.... Tapi aku tak yakin apa ini yang disebut cinta. Cinta itu yang kayak gimana sih, jal ceck disini Filsafat Cinta : Seorang Cewek Tuna Asmara yang Lugu dan Polos.
            Aku tidak yakin ini tentang cinta.

Senin, 15 April 2013

Masih Adakah Aku di Hatimu?


Sore itu, 14 April 2013
Percakapan kita....
Kita yang bersikap seolah semua baik – baik saja. Menyapa mesra, bercanda seperti biasanya, tapi dengan rasa yang sudah berbeda.
Sampai pada pertanyaanmu....
“Masih adakah aku dihatimu?”
Aku menjawab, “Ada”.
“Mana buktinya?”. Aku terdiam sejenak.
Lalu aku menguntai semuanya dengan panjang lebar....

Ada Cinta di Embung Nglanggeran (Embung Nglanggeran part IV)

13 April 2013
            *mancal montor menuju embung....*
Embung lagi.... embung lagi....
Kali ini nemenin kak Cemy sama mas Supran yang udah ngiler banget nyampe netes netes gara – gara pengen ke embung. Iya, yang lain udah berkali – kali kesini, nyampe bosen, dia belum pernah (makane orasah lungo lungo seko Gunungkidul :P).
            Udah agak lama juga gak kesini, setelah Embung Nglanggeran part I, Embung Nglanggeran part II, Embung Nglanggeran Part III.
Dulu terahir kesini belum ada ininya...
            Nyampe sini, langit masih cukup keren

Kamis, 11 April 2013

Ada "CINTA" di Pantai Drini


            Rabu, 10 April 2013...
            “Besuk, mata kuliyah TIK kosong, dosennya ada acara,” ku dengar kalimat dari salah satu temenku. Yeaaah!!!! Ijeeesss!!! *jingkrak – jingkrak di atas meja dosen*. Eh kuliyah kosong itu harusnya nangis sedih, bukan kayak gini, udah bayar mahal – mahal eh kosong... rugiii kan!!! Ah biarin, yang jelas besuk bisa bangun siang, hal yang langka di semester ini #EfekMasukPagiTerus, dan besuk masuk jam ke 3!!! Ya meskipun tadi jam ke 3 tetep gak berangkat :D, ijin kok, lagi pengen syuwasyanah kamar :D #MahaslewahTeladan.
            Eh tapi gak asik dong kalau sorenya gak kemana – mana. Dan udah dari kemarin pengen ketemu sama si senja di Pantai Drini, gara – gara liat fotonya kak Fosil yang ini nih....

Bukti Ada “CINTA” di Pantai Klayar


            Yup... menanggapi komentar orang – orang yang gak percaya ada “CINTA” di Pantai Klayar di postinganku ==> Ada "CINTA" di Pantai Klayar
            Eh bukan gak percaya, lebih tepatnya gak nemu “CINTA” di Pantai Klayar itu. Alias gak tau bentuk “LOVE” atau “CINTA” di pantai itu. Daya imajinasinya rendah sihh!!! Atau malah imajinasiku yang ketinggian -___- *tepok jidat*.
            Orang yang gak tau dan gak nemu “CINTA” itu pasti ngira dan mengartikan “CINTA” itu tentang rasa cinta, cintaku ke siapa atau cintanya siapa ke aku gitu. Nih nyampe ada yang sms nanyain gitu!!....

Senin, 08 April 2013

Ada “CINTA” di Pantai Klayar


Sabtu sore, 6 April 2013....
Setelah mengecek perlengkapan mblusuk dan salim+cium tangan sama mamak mulai ku pacu dia menyusuri jalanan....
Aku mau ke Pantai Klayar sama para pendekar blusuker GP (Gunungkidul Photography). Rencananya sih mau berangkat jam 2 siang tapi berhubung hujan, kita baru berangkat sekitar jam 4 sore. Pendekar  pendekar hari ini yaitu Dek Mutiyaa, Pakdhe Hari Widada, Mas Ganef dan kak Fosil.Sebenernya ada beberapa lagi pendekar yang mau ikut, mas Wahyu (tapi dia gak jadi karena mau malem mingguan sama mbak pacar. Nah loh.... si mbak pacar mungkin buat pilihan  “kamu milih pantai klayar atau aku!!!” gitu... terus mas wahyu pilih pacarnya) makane ojo do ndue pacar ben nek meh blusukan ki bebas lepas :D. Terus mas Totok, tapi gak jadi ikut karena takut hujan :P (jare pemblusuk kok wedi udan :P).
Akhirnya cuma kita berempat yang meluncur ke Pantai Klayar. Oh iya, pantai Klayar ini terletak di Pacitan, Jawa Timur. Rencananya kita mau sunset-an disana, tapi ternyata cuaca sedang tidak cihuwiy, berangkatnya aja udah hujan deres. Tapi kita para pendekar gak takut dong sama hujan, kita tetap lanjut terus. Berhubung hujannya deres banget, akses jalan yang kita lalui juga berlubang dan banjir, jalannya sempit, naik turun dan penuh tikungan tajam kita ngeyup dulu. Setelah menunggu cukup lama hujan gak reda – reda kita nekat melanjutkan perjalanan. Demi sunset men!!! Tapi ternyata kali ini sunset sedang tidak bersahabat dengan kita, adzan maghrib aja kita masih dalam perjalanan kita berhenti dulu sholat maghrib di salah satu masjid yang kita lewati. Nyampe sana udah jam 8 malem. Meskipun gak ketemu sama si senja, cuaca disana cerah... gak hujan sama sekali... #Alhamdulillah *ngunyah tasbeh*.

Jumat, 05 April 2013

Semua Cewek itu Cantik!!!


            Oke sebelumnya, ini postingan buat cewek – cewek, tapi kalau ada cowok yang merasa dirinya cantik juga boleh nyimak kok :D
“Wah mbaknya itu cantik ya, udah putih, seksi, feminim, style-nya bagus lagi.... coba aku kayak gitu”
            Pernah gak kalian berfikir kayak gitu kalau liat cewek yang menurut kalian lebih cantik dari pada kamu?
            Kalau aku sih pernah, dulu sering malah....
            Aku iri banget liat sama mereka yang kulitnya putih seputih nasi (iya sih, aku juga seputih nasi, tapi nasi ditempatku itu nasi thiwul, jadi yahh tau sendiri kan warnanya kayak apah -_-), mereka – mereka yang seksi (sedangkan aku!! Aku ini WADATA WABOTA, Wanita Berdada Rata dan Berbokong Rata, nyampe dulu pas Esempe aku dipanggil “lurus” sama temen – temenku cowok -_-, gak tau kenapa payudaraku gak tumbuh – tumbuh, mungkin aku gizi buruk -_-), mereka yang style-nya oke, pakeannya brendit semua, merk terkenal, baju – baju keren, sepatu keren, tas keren, rambutnya dimodel ini itu, ada yang direbonding gitu, kalo kena angin jadi semliwir cetar membahana gitu, ada yang di curly muwel muwel ngepir ngepir gitu, ada yang dicat merah kuning hijau dilangit yang biru gitu, rumangsiamu pelangi!! -_- ah... pokoknya aptudet banget gitu soal penampilan, sedangkan aku.... modal buat beli macam gituan gak ada!! Buat beli bensin aja harus rela cuma jajan gorengan 1 di kantin, kadang malah gak jajan. Dulu aku itu beli baju baru cuma pas mau lebaran doang, malah pernah 2 kali lebaran berturut – turut aku pake baju yang sama, tapi yah mau gimana lagi, gak tega kali maksa mamak bapak buat ngebeliin baju baru sedangkan beras aja sering ngutang ke warung sebelah. (asli melas banget -__-, tapi emang gitu kenyataannya).
            “Beruntung sekali ya dia, udah anak orang kaya, semua apa yang dia pengen dengan mudahnya langsung ia dapet, banyak cowok – cowok yang suka”

Kamis, 04 April 2013

Apakah Cinta itu Harus Memiliki?


            Ada sebuah kisah, seorang cowok yang sedang mendapat serangan 4G (Galau Gelisah Gundah Gulana), fikirannya sangat kalut, amarah dan rasa putus asa berkecamuk di dalam dadanya, ditangannya sudah ada seutas tali dan kini ia sedang duduk melamun di bawah pohon jahe, ia meratapi kisah cintanya, cewek yang sangat ia cintai, bukan pacarnya, bukan juga temannya, mungkin bisa disebut juga TTM (Teman tapi Munyuk, eh Mesra), semacam HTS (Hubungan Tanpa Status), *kayaknya nih cowok korban PHP!!* Gadis yang ia cintai itu udah punya cowok dan sebentar lagi akan bertunangan.
Wanita yang ia cintai, wanita yang dia harapkan untuk masa depannya, wanita yang ia impikan di setiap malamnya, wanita yang ingin dia jadikan ibu dari anak – anaknya kelak, akan dimiliki pria lain. Hatinya sakit.... dadanya menahan amarah... tapi rasa putus asa melingkupi fiirannya...
“Aku harus bagaimana?...”,kata cowok itu dalam hati sambil kayang di rel.*now playing ==> Adele ~ someone like you*
Eh para cowok, gimana kalau kalian dalam posisi seperti itu? Mau maju atau mundur?

Minggu, 31 Maret 2013

Senja yang Menimang – nimang di Pantai Timang

          Sehabis dari Pantai Ngetun kita capcus ke pantai Timang. Kita mau sunset-an disana, rugi dong kalo sore – sore udah nyampe pesisir selatan gak sunset-an. 
      Pantai Timang ini terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Dan lagi....
Tubuhku digoncang – goncangkan dengan jalanan yang terjal, adeuhhh.... sabar ya sayang *elus motor*. Kembali kutemui jalan nggronjal seperti ke pantai Ngetun tadi. Tapi setelah berjalan sekitar 1,5 km jalan berubah menjadi corblock #AlhamdulillahNak. Dan jalan corblcok itu terus sampai ke pantainya.

Pantai Ngetun, Perjalanan yang Penuh Goncangan


Kamis, 28 Maret 2013
Pukul 13.00 WIB
(Baru bisa posting, kemarin kemarin lagi gelut sama modem #KoneksiSiput )
            Aku kembali memacu kuda besiku, eh kok kuda besi sih, kan bukan dari besi, kan dari plastik, jadi kuda plastik (Duh ra wangun biyanget “kuda plastik”, kuda hitam aja deh, hitam karena udah tak scorlet sih, aslinya sih merah, besuk kapan – kapan pengen tak ganti pink glitter gitu ah, biar jadi kuda pink xixixi :D  #LovePink).
            Yap, sepulang ngampus aku langsung mandi terus capcus blusukan (tumben banget mandi!!! Padahal biasanya mandi adalah hal langka untuku, bukan apa – apa cuma males aja. Anu sih... soalnya mau ketemu kamuh :D  #HidupMbribik).
            Siang ini aku mau ikutan mblusuk ke pantai Ngetun. Aku mau ikut “Bol Brutu” Gerombolan Pemburu Batu (Aku gak habis fikir deh, kenapa batu diburu? Kenapaaaaa??!! Batu salah apa sih? Batu kan bukan hewan? Ngapain diburu? Sepertinya hanya orang – orang sejarah yang ngerti, dan aku bukan orang sejarah melainkan orang fisika #HidupFisika :D).
            Mereka (om icukz sama kak Fosil, heran kenapa disetiap postinganku selalu ada nama  kak fosil :P) udah blusukan dari pagi, dan berhubung paginya dek Mutiyaa cekulah, jadi bisa ikutnya udah sore.
            Blusukan pun dimulai....

Kamis, 21 Maret 2013

Ekspedisi Goa Senen, Menikmati Kecantikan di Perut Bumi


Hai kakak (kakak – kakak semuanya, kakak pertama, kakak kedua, kakak ketiga, kakak keempat, kakak kelima, dan seterusnya, gak tau kenapa... akhir – akhir ini kakak ketemu gedhe-ku jadi tambah banyak -_-)
Baru bisa posting nih....
Kemarin habis sekarat gak bisa ngapa – ngapain, panas, demam, pusing, batuk, pilek (#Duh... 2013 kok pileken -_-), telinga rada budeg dan sampe sekarang pun masih budeg, tadi malem malah sempet pendarahan nampe netes netes ke bantal :(, badan di elus aja udah sakit bangett (gak tau deh kalo dielus sama kamu kak, bisa jadi malah sembuh, ato malah tambah sakit -_-‘’, atau malah timbul efek lain :D <=== khusus yag syudah cukup umur .. #HidupMbribik), pokoknya badanku rasanya kayak habis jotos – jotosan sama Agung Hercules, tau Agung Hercules gak? Yang nyanyi “Astuti” mic-nya pake barbel itu loh!! Yang badannya sangar tapi kesangarannya turun 50% gara – gara rambutnya yang semliwir itu loh!! Gak tau??? Ya udah.
Berawal dari kemarin Jumat, 16 Maret 2013, aku dibikin galau lagi sama dua acara yang sama – sama penting, antara nyinom  atau blusukan? (Emang blusukan ki penting yo? -_-, yap... kalo diliat dari sudut pandang orang pada umumnya blusukan itu kurang gawean, tapi kalau dari sudut pandang para petualang, ini adalah kesempatan yang jarang datang 2x, tempatnya sih bisa berkali – kali tapi moment-nya gak akan sama, pasti berbeda). #Duh... kenapa ya kalo pas nganggur bingung gak ada acara sama sekali, eh kalo ada acara mesti bareng – bareng, sepertinya aku harus belajar bagaimana cara memprioritaskan segala sesuatu yang lebih penting -__-.
            Harusnya jumat, sabtu, minggu aku ada di Bayat, Klaten, acara nikahane adekku. Dan hari sabtu minggunya temen – temen Gunungkidul Photography ada acara eksplorasi goa Senen, camping ceria sama eksplorasi pantai Ngetun. Awale sih aku gak mau ikut GP, tapi karena hasutan dari kak Fosil akhirnya aku ikut juga (Aduh kak, aku gak kuat sama rayuanmu.... asik.... #HidupMbribik).
Jumat sore aku capcus ke Bayat sama mamak, Sabtu siang aku pulang kerumah, ganti baju terus capcus ke Goa Senen. Minggu paginya aku pulang kerumah, ganti baju terus capcus lagi ke Bayat (bingung ya? Aku yang nulis aja juga bingung -,-). Malem sabtu sama malem minggu juga tidurnya gak full. Sok kuat banget kan gue?!! 2 malem gak tidur dan 3 hari gak istirahat. Gara – gara aku sok kuat nih (tapi emang biasanya kayak gini juga gak masalah, tetep lancar membahana. Yaahh.. meskipun gak berturut – turut gini sih, biasanya 1 sampai 2 hari full kegiatan tetep kuat sekuat Popeye. Tapi mungkin lagi ng-pas aja daya tahan tubuhku lagi kurang fit. Dan gak kapok kalo mau kegiatan kayak gini lagi :D, bukan dek Mutiyaa namanya kalo ada kapoknya :D).

Rabu, 13 Maret 2013

Senja di Pantai Pok Tunggal, Romantis nan Syahdu


            Sorenya, setelah Panjat Tebing di Pantai Siung, kami berdua (aku dan kak Fosil, kak Depri gak ikut karena ada keperluan) capcus ke pantai Pantai Pok Tunggal (asikk, hunting ro suhu iki :D).
            Sampai disana kita ambil posisi masing – masing (posisi motret lho ya :P), dan ini dia....