Mutia Kymoot | Manusia goa | Sahabat Pasir dan Ombak | Pendekar Blusuker | Gunungkidul Photography | I Love Gunungkidul Enjoy your jurney, girl!!!

Kamis, 04 April 2013

Apakah Cinta itu Harus Memiliki?


            Ada sebuah kisah, seorang cowok yang sedang mendapat serangan 4G (Galau Gelisah Gundah Gulana), fikirannya sangat kalut, amarah dan rasa putus asa berkecamuk di dalam dadanya, ditangannya sudah ada seutas tali dan kini ia sedang duduk melamun di bawah pohon jahe, ia meratapi kisah cintanya, cewek yang sangat ia cintai, bukan pacarnya, bukan juga temannya, mungkin bisa disebut juga TTM (Teman tapi Munyuk, eh Mesra), semacam HTS (Hubungan Tanpa Status), *kayaknya nih cowok korban PHP!!* Gadis yang ia cintai itu udah punya cowok dan sebentar lagi akan bertunangan.
Wanita yang ia cintai, wanita yang dia harapkan untuk masa depannya, wanita yang ia impikan di setiap malamnya, wanita yang ingin dia jadikan ibu dari anak – anaknya kelak, akan dimiliki pria lain. Hatinya sakit.... dadanya menahan amarah... tapi rasa putus asa melingkupi fiirannya...
“Aku harus bagaimana?...”,kata cowok itu dalam hati sambil kayang di rel.*now playing ==> Adele ~ someone like you*
Eh para cowok, gimana kalau kalian dalam posisi seperti itu? Mau maju atau mundur?

Terus cara menghadapi perasaan yang kayak gitu gimana sih? Apakah bersikap sok tegar, sok biasa aja tapi di dalam hati menangis, terus malamnya suka ngomong sendiri sama dinding kamar, atau malah curhat sama orang lain (kalo curhat berarti cowok itu gak beda jauh sama cewek ya? Tapi gakpapa loh cowok curhat itu, cowok kan juga manusia yang punya hati dan punya rasa :D).
Apakah kalian mau pake prinsip “sebelum janur kuning melengkung, sang cinta akan terus aku kejar” atau “cinta itu gak harus memiliki”?
Kalo aku sih gak setuju banget sama kalimat “cinta itu gak harus memiliki”. Bukankah kita mencinta itu punya tujuan? Tujuan untuk bisa bersama, bisa merangkai harapan dan impian bersama, bisa saling memiliki dan mencintai seutuhnya, mencintai segala kekurangan untuk bisa saling melengkapi, sehingga segala kekurangan bisa menjadi sebuah kelebihan.
Terus apa gunanya kamu mencinta kalau tidak memiliki? Oke deh, kamu bisa jawab, walaupun aku gak bisa memiliki dia sepenuhnya, tapi aku bisa memiliki hatinya. Wahh.... yakin hatinya dia itu milikmu semuanya? Mencintai tanpa memiliki itu cuma bikin penyakit!! Sakit bangett menn!!! Yang ada cuma galau, galau dan galau.... gak ada kata lain... kamu mau kayak gitu? (oke, ini bukan pengalaman pribadi!!! #MasihAjaNgeles)
Cinta itu harus diperjuangkan men!!!
Ada yang bilang “jodoh itu ditangan Tuhan”, terus kamu pasrah gitu aja? Gak ada usaha? Bukankah segala sesuatunya itu perlu diusahakan?
Liat tuh!! Banyak orang yang udah berusaha mati – matian aja kadang hasilnya kurang sesuai dengan apa yang diharapkan, ya... meskipun ada namanya keberuntungan, tapi itu 1001 menn!!!
Jodoh itu ditangan Tuhan, tapi kalau gak kamu ambil ya diambil orang lain!!! #MutiyaaSays
Tapi juga jangan ngambil jodoh yang udah ada ditangan orang lain :D
Yaaaaah... semua tentang rasa, rasa memang sulit untuk dilogika, rasa itu tidak bisa difikirkan, tapi dengan rasa kita bisa mengerti apakah itu cinta #MutiyaaSays, cinta yang benar – benar  cinta atau sekedar permainan belaka....
Kalau usahamu itu sudah maksimal dan hasilnya tetap nihil mungkin dia bukan jodohmu, dia bukan yang terbaik buat kamu.... Santai men!!! Tuhan punya rencana yang lebih indah dari rencana kita. Tuhan tau yang terbaik buat kita.... Tapi tetep, jangan lupa usaha dan doanya :)
Wahai para fakir cinta, perjuangkan cintamu!! ^o^
Tinggal bagaimana kamu merebut hatinya.... mau pake cara apa? Katanya banyak jalan menuju Roma, jadi bisa lewat mana aja (lewat hatiku juga boleh, tapi ati – ati kalo tersesat dan tak tau arah jalan pulang, tenggelam dalam lautan dalam dan kamu gak bisa berenang, kelelep deh.... tapi tenang aja, jangan takut!! Ntar tak kasih peta sama pelampung biar kamu gak tersesat dan gak tenggelam, eh tapi kamu bisa baca peta hatiku gak? Atau perlu tak tuntun sampai tau arah jalan pulang dan tak bantuin biar kamu bisa renang #PadahalKenenYoRaIsoRenang -__-. Eh tapi jangan ding, biar kamu tersesat dan tenggelam aja, tersesat dan tenggelam di hatiku :D)
Santai men!!! Masih banyak cewek tuna asmara yang bertebaran di muka bumi ini!!! Temukanlah dia, dia yang mungkin sekarang sudah ada di dekatmu, tapi masih menjadi milik orang lain.... dapatkan dia!!! (eh tetep aja, kamu ngerebut cewek orang lain, xixixixi :D). Tapi, ya siapa tau dia jodoh kamu!!! muahahahahahaha :D


6 komentar:

  1. ada sebuah kalimat yg aku suka dari tulisan diatas "Wahai para fakir cinta, perjuangkan cintamu" :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik :D, perjuangkan cintamu mas :D

      Hapus
  2. Cinta itu nek harus memiliki disebut "rakus, egois" tapi nek gak memiliki, bisa menyebabkan ratapan sepanjang bengawan solo, dan penyesalan sependek umur. Pokoke, the most important thing adalah kita berusaha sementok-mentoknya hingga ke batasan dinding kesabaran. Nek gak kena, ya sudah, meratap tak apa, tapi yo ndak usah terlalu meradang. IMHO :D

    BalasHapus
  3. CINTA:
    · Subjek – Predikat – Objek
    · Pencinta –mencinta-dicintai
    · Dicinta-mencinta-pencinta

    BalasHapus