Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Jumat, 05 April 2013

Semua Cewek itu Cantik!!!


            Oke sebelumnya, ini postingan buat cewek – cewek, tapi kalau ada cowok yang merasa dirinya cantik juga boleh nyimak kok :D
“Wah mbaknya itu cantik ya, udah putih, seksi, feminim, style-nya bagus lagi.... coba aku kayak gitu”
            Pernah gak kalian berfikir kayak gitu kalau liat cewek yang menurut kalian lebih cantik dari pada kamu?
            Kalau aku sih pernah, dulu sering malah....
            Aku iri banget liat sama mereka yang kulitnya putih seputih nasi (iya sih, aku juga seputih nasi, tapi nasi ditempatku itu nasi thiwul, jadi yahh tau sendiri kan warnanya kayak apah -_-), mereka – mereka yang seksi (sedangkan aku!! Aku ini WADATA WABOTA, Wanita Berdada Rata dan Berbokong Rata, nyampe dulu pas Esempe aku dipanggil “lurus” sama temen – temenku cowok -_-, gak tau kenapa payudaraku gak tumbuh – tumbuh, mungkin aku gizi buruk -_-), mereka yang style-nya oke, pakeannya brendit semua, merk terkenal, baju – baju keren, sepatu keren, tas keren, rambutnya dimodel ini itu, ada yang direbonding gitu, kalo kena angin jadi semliwir cetar membahana gitu, ada yang di curly muwel muwel ngepir ngepir gitu, ada yang dicat merah kuning hijau dilangit yang biru gitu, rumangsiamu pelangi!! -_- ah... pokoknya aptudet banget gitu soal penampilan, sedangkan aku.... modal buat beli macam gituan gak ada!! Buat beli bensin aja harus rela cuma jajan gorengan 1 di kantin, kadang malah gak jajan. Dulu aku itu beli baju baru cuma pas mau lebaran doang, malah pernah 2 kali lebaran berturut – turut aku pake baju yang sama, tapi yah mau gimana lagi, gak tega kali maksa mamak bapak buat ngebeliin baju baru sedangkan beras aja sering ngutang ke warung sebelah. (asli melas banget -__-, tapi emang gitu kenyataannya).
            “Beruntung sekali ya dia, udah anak orang kaya, semua apa yang dia pengen dengan mudahnya langsung ia dapet, banyak cowok – cowok yang suka”
         Dan cewek yang putih, seksi dan stylist itu mamah papahnya berduit men!! !Apa yang dia pengen langsung dapet, minta uang tinggal nyebutin nominalnya berapah langsung dikasih (Sedangkan aku, minta uang buat bayar LKS aja pake diomelin, kamu itu harus ngirit, tau kan bapak kamu cuma tani, bla...bla...bla... Enjih mak, niki nggih pun ngirit biyangett *hari itu juga aku gak  jajan gorengan di kantin*). Dan tentunya model cewek yang kayak gitu banyak biyangetttt cowok yang ngejar – ngejar. Gimana enggak? Udah cantik, putih, seksi, stylist, tajir.... cowok – cowok udah langsung berjejer ngantri buat macarin tuh cewek!!! (Sedangkan aku, aku jadi seorang cewek #TunaAsmara *puk puk pake parut*).
            Tapi terkadang cewek yang kayak gitu itu manja, sok, dan semena – mena (CATET : MESKIPUN GAK SEMUA YA!!! BANYAK JUGA KOK CEWEK CANTIK DAN KAYA TAPI HATINYA BAIK :). Tapi ya ada yang gitu sih, gimana enggak manja, udah kebiasaan apa – apa dituruti sih, coba kalau besuk dapet suami yang tingkat kekayaannya lebih rendah dari pada dia, bisa bayangin sendiri kan besuk tuh suami jadi apah? Dan sok itu, iya dong, aku kan cantik, aku kan kaya, aku bisa ngedapetin apa yang aku mau,dan tentunya banyak cowok yang ngejar – ngejar aku. Terus gimana gak semena mena, soalnya udah biasa nyuruh ini itu dan minta ini itu, kalau gak dituruti ngambek, bayangin ajah tuh gimana suaminya besuk, bisa jadi SSTI (Suami Suami Takut Istri). Nah loh, terus tuh suami masih bisa disebut macho gitu???
            Nah setelah bersemedi dan merenungi semua itu aku jadi berfikir, kecantikan seorang wanita itu tidak bisa diukur dari fisiknya, tapi hatinya #MutiyaaSays.
            Percuma dong cantik tapi bertabiat buruk, apalagi jelek dan bertabiat buruk!! (kayak aku ya -_-).
            Tapi gini, menurutku semua cewek itu cantik!!!!, iya kalau cowok ya ganteng (tapi ada loh cowok yang cantik :D). Iya... semua cewek itu cantik kalau dia bisa menjadi dirinya sendiri, tanpa ber-acting ini itu, apa adanya. Dan tentunya cowok baik baik itu nyari cewek yang adanya dan bisa menerima kamu apa adanya juga, bukan karena ada apanya.
            Dan dengan menerapkan prinsip itu, aku mulai menjadi seorang cewek yang apa adanya. Iya aku yang apa adanya, apa adanya yang cerewet, berisik, petakhilan, pecicilan, gak ngerti fesyen, katrok, oon dan gak bisa masak. Dan mungkin karena aku ini apa adanya, cowok – cowok suka sama aku, dan aku masih aja heran, kenapa mereka suka sama aku??!! Aku kan cewek apa adanya yang apa adanya itu buruk -_-)
            Tapi satu yang selalu aku usahakan untuk selalu tertanam di setiap aku melangkah. Bersyukur... bersyukur... dan bersyukur. Bersyukur Tuhan memberikan aku kesehatan, sehingga meskipun aku anak dari keluarga yang sangat sederhana masih bisa mengusahakan semuanya dengan harapan bisa membuat kehidupan keluargaku menjadi lebih baik. Beryukur karena Tuhan menganugrahiku fisik yang normal sehingga aku bisa melakukan segala kegiatan yang aku mau. Bersyukur karena Tuhan melahirkanku di tengah – tengah keluarga yang sederhana namun mereka tahu mana yang baik dan benar buat aku, mereka yang merawatku, menyayangiku, menuntun setiap langkahku agar aku tidak kehilangan arah, mereka yang mengusahakan segalanya demi semua yang terbaik buatku (i love you mak, i love you pak :*, kalian luar biasa :’), mamakku, Wanita Perkasa, yang kuat menggendong rumput sebongkok gede dari ngalas yang jaraknya jauh dari rumah (meskipun banyak cowok bilang aku wanita tangguh tapi aku tetep ra kuat nek kon nggendong semono). Bapakku, imam dunia akhirat bagi keluargaku :) (tapi kayaknya kalau di akhirat nanti mereka di syurga dan aku di neraka sendiri, dosaku banyak bangettt :( . Bersyukur aku punya sahabat – sahabat, teman – teman yang memang tulus berteman denganku tanpa memandang aku ini siapa, karena memang aku ini bukan siapa – siapa. Bersyukur karena ada orang yang tidak suka sama aku, bahkan benci aku setengah mati, menjelek – jelekkanku, sehingga aku bisa mengevaluasi diri, aku bisa belajar menjadi orang yang selalu ingin memperbaiki diri :).
            Yeah... kita itu cantik, girl!! Buatlah dirimu cantik dengan hatimu :), (istiah kerennya inerbeyuti :D). Hati yang lembut dengan jiwa yang tegar dan kuat, jadi wanita yang tangguh dan perkasa!! (angkat – angkat barbel gitu :D).
Kita itu diciptakan dengan segala keindahan #MutiyaaSays. Iya... kita diciptakan dengan segala keindahan, jadi manfaatkan itu!! :D. Tapi jangan dimanfaatkan buat ngerebut cowok orang lain yak!! Tau kan rasanya kalau kamu dihianati :P
Dan jangan juga buat melorotin celana orang lain, eh maksutnya melorotin harta orang lain :D
Jadi jangan berfikir kalau kalian itu jelek, kita itu cantikk!!!!!
*Keplok keplok buat wanita – wanita perkasa diluar sanahhhh*, kalian luar biyasaaahhhh :)
Look like a grl, act like a lady, think like a man and work like a bos.(@happysumendap)
Enjoy your journey, girl!!! ^o^

7 komentar:

  1. dan rasanya postinganku mengenai venustraphobia berlaku untuk semua wanita setelah membaca tulisan ini, tapi alhamdulillah aku udah sembuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixixi :D, aku ketoke yo terserang penyakit kui mas, tapi hanya kepada orang orang tertentu :D

      Hapus
  2. Jangan bangga karena bisa beli sepatu, tas, baju, motor, mobil, gadget atau apapun dari hasil ngemis sama orangtua. tapi banggalah jika suatu saat nanti bisa beli ini itu dr hasil kerja sendiri. keringet asin yg keluar untuk kerja itu hasilnya akan manis, bahkan lebih manis dari madu. dan yg terpenting lagi bisa disombongkan kesemua orang koyo aku iki. Sering diejek mergo pake motor butut sama anak2 muda. tapi tak jawab wae ; "arepo motorku elek ning aku tau jaluk wong tuo, hasil keringetku dewe".

    BalasHapus
  3. Pas banget... akhirnya ada juga yg berpikiran sama ._. #terharu :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari belajar, untuk berus berusaha menjadi baik, memperbaiki diri dan memantaskan diri :)

      Hapus