Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Senin, 08 April 2013

Ada “CINTA” di Pantai Klayar


Sabtu sore, 6 April 2013....
Setelah mengecek perlengkapan mblusuk dan salim+cium tangan sama mamak mulai ku pacu dia menyusuri jalanan....
Aku mau ke Pantai Klayar sama para pendekar blusuker GP (Gunungkidul Photography). Rencananya sih mau berangkat jam 2 siang tapi berhubung hujan, kita baru berangkat sekitar jam 4 sore. Pendekar  pendekar hari ini yaitu Dek Mutiyaa, Pakdhe Hari Widada, Mas Ganef dan kak Fosil.Sebenernya ada beberapa lagi pendekar yang mau ikut, mas Wahyu (tapi dia gak jadi karena mau malem mingguan sama mbak pacar. Nah loh.... si mbak pacar mungkin buat pilihan  “kamu milih pantai klayar atau aku!!!” gitu... terus mas wahyu pilih pacarnya) makane ojo do ndue pacar ben nek meh blusukan ki bebas lepas :D. Terus mas Totok, tapi gak jadi ikut karena takut hujan :P (jare pemblusuk kok wedi udan :P).
Akhirnya cuma kita berempat yang meluncur ke Pantai Klayar. Oh iya, pantai Klayar ini terletak di Pacitan, Jawa Timur. Rencananya kita mau sunset-an disana, tapi ternyata cuaca sedang tidak cihuwiy, berangkatnya aja udah hujan deres. Tapi kita para pendekar gak takut dong sama hujan, kita tetap lanjut terus. Berhubung hujannya deres banget, akses jalan yang kita lalui juga berlubang dan banjir, jalannya sempit, naik turun dan penuh tikungan tajam kita ngeyup dulu. Setelah menunggu cukup lama hujan gak reda – reda kita nekat melanjutkan perjalanan. Demi sunset men!!! Tapi ternyata kali ini sunset sedang tidak bersahabat dengan kita, adzan maghrib aja kita masih dalam perjalanan kita berhenti dulu sholat maghrib di salah satu masjid yang kita lewati. Nyampe sana udah jam 8 malem. Meskipun gak ketemu sama si senja, cuaca disana cerah... gak hujan sama sekali... #Alhamdulillah *ngunyah tasbeh*.
Oh iya, bermalam di pantai ini kita bener – bener back to nature, tanpa makanan, tanpa listrik dan tentunya tanpa sinyal jadi yang sebelum berangkat kasih pesan dulu sama pacarnya biar tuh pacar gak marah – marah karena gak bisa dihubungi :P. Dan tentunya jangan lupa bawa stok amunisi isi perut yang cukup, bawa juga penerangan yang cukup, tapi kalau mau gelap – gelapan juga boleh, lebih asyik :D (tapi tetep aku takut sama gelap, ada sesuatu yang misterius di kegelapan itu, nek eneng crengingih pie jal -___-).
Nyampe sana kita langsung cari tempat yang strategis buat mendirikan tenda. Setelah tenda berdiri, kita buka bekal dan memakan apa yang ada (padahal adanya cuma pasir, ya udah kita makan pasir -_-). Kita ngemil pasir sambil ngobrol – ngobrol, saling curhat (eh cowok kumpul itu curhat juga loh, jadi gak beda sama cewek pas lagi ngumpul :D), kebersamaan kita dalam gulitanya malam di sunyinya pantai Klayar dengan ditemani deburan ombak serta butiran – butiran pasir.... (mendadak puitis :D).
Lalu aku memisahkan diri dari mereka, menuju ruang gelap didepan sana, menuju deburan ombak itu, dia menyapaku dengan buih – buihnya yang merayap ke ujung kakiku, ku rebahkan tubuhku di depannya, aku pun mulai bercengkrama dengan butiran – butiran pasir di yang tersapu ombak itu, membicarakan semua apa yang aku fikirkan dan aku rasakan, tentang impianku, harapanku dan khayalan khayalan gilaku, aku mulai merasa terbang ke alam bawah sadar, yang ku dengar hanya alunan deburan ombak itu dan yang kurasakan hanya butiran – butiran pasir yang dengan lembut mengelus kulitku. Tiba- tiba aku didatangi seekor kunang – kunang, dia menyapaku, dia memberitahuku sesuatu, bukan tentang cinta, tapi tentang sebuah keindahan, keindahan seperti dia, keindahan yang hanya akan terlihat ketika dalam kegelapan, dan dia bilang itu adalah aku (wuelok tenan aku iso ngomong ro kewan xixixixi.. sekedar khayalan perbincanganku saja dengan kunang – kunang itu, jane si kunang – kunang yo gur mebur thok neng ndhuwurku -,- udah gila ya kamu mbak!! Udah gila ya!! -__-, iya tingkat kegilaanku sepertinya sudah parah sekali, yoben lah :D.
Tiduran di pasir kala senja atau malam hari itu nyaman banget tapi lebih nyaman lagi kalau tidur di sampingmu *ngomong sama kamera*. Eh iya beneran loh, coba deh kalo ke pantai itu jangan pas siang – siang, panas.... malem ajah, terus coba kamu tiduran di atas pasir tanpa alas apapun, beuhhh.... cihuwiyy deh...
Jam di layar hape-ku sudah berada di angka 12. Kutatap langit yang menjadi atapku, bintang – bintang mulai terlihat jelas.
Mari belajar motret startrail, tapi berhubung baru ajar – ajar, jadi ambyar kayak gini
Pergerakan bintangnya keriting ungkik ungkik -_-, ngeshake dan ngeblur... orapopoh, lagi ajar pisanan kok :D
Semakin pagi bintangnya jadi makin cihuwiy, dan pas lagi asik jeprat jepret ada bintang jatuh juga yang tertangkap mata lensaku, nih....
Make a wish dulu....
View-nya dapet bangett!! tapi kurang lama, udah ngantuk sih -_- #Menyesal
Waktu udah menunjukkan jam 2 dini hari, udah gak tahan ngantuk dan kita capcus tidur (tapi aku tetep gak bisa tidur, anu... awakke keganjel watu watu dadi malah pegel kabeh neng awak). Baru bisa tidur sak lesan pagi pun terasa datang lebih cepat, padahal aku gak ingin pagi itu datang, aku iseh pengen bobo, ngantuk tenan -,-
Tapi rugi kalau gak selosepit-an....
Mentari pagi pun muncul di ufuk timur, tapi sayang sunrise-nya gak cihuwiy.. langit mendung...
Kita mulungi tenda dan membersihkan sampah dulu (blusukan dengan tetap peduli terhadap lingkungan, jangan sampai pantai seindah ini rusak gara – gara kita). Setelah cleaning kita jalan – jalan di pantai dan membingkainya dengan mata lensa. Yah meskipun langit sedang tidak cihuwiyyy, mendung :(.
Disini, jabatanku sebagai gadis Tuna Asmara mendapat ujian lagi (tiap blusukan memang selalu ada ujian, ujian perasaan -___- puk puk*), di depanku lewat sepasang sejoli yang sedang memadu kasih.
Wahh.... *kuat... kuat...* (tuna asmara memang gak beda jauh sama jablay ya -___-). Tapi biarlah.... aku tetap menikmati posisi ini, sebagai gadis tuna asmara, seorang gadis pengecut yang terlalu pemberani, dalam hal apapun, hal yang kadang terlalu gila. Tuhan, ampuni aku!!!!
Aku tersentak oleh deburan ombak dan kembali tersadar (iki mau lagi wae suwung :D). Lanjut menikmati keindahan pantai ini lagi....

Rugi kalau gak ada di dalam bingkaian lensa bersama pantai ini :D
Dan juga hal wajib yang harus kita lakukan.... Foto keluarga :D
Asik :D
Pantai ini juga mempunyai keunikan yang luar biasa, ada sebuah lubang di sela - sela batuan kokoh ini. Lubang itu mengeluarkan bunyi kayak orang bersiul dan biasa disebut seruling laut. Lubang ini juga mengeluarkan hembusan angin yang kuat kayak orang bernafas memburu gitu, terkadang juga menyemprotkan air ke atas yang tingginya bisa mencapai 10 meter, kayak air mancur di taman kota gitu. Nih fotoku bersamanya :D
Kaget loh tiba – tiba airnya muncrat dan tentunya bikin basah. Dan konon, semburan air ini bisa bikin awet muda (asik, berarti umurku awet 17 tahun terus :D)
Keren!!!!
Setelah puas menikmati keindahan pantai ini, kita bersiap untuk pulang. Tapi berhubung langit sudah agak cihuwiy kita foto – foto lagi
Pas aku mengamati batuan yang ada disebelah timur, seperti membentuk sesuatu, kayak bentuk hewan gitu, coba liat deh....

Nyampe rumah aku coba browsing, ternyata batu itu berbentuk patung Spinx seperti yang ada di Mesir. Keren bangett kann!!! Patung spinx pindah ke pantai Klayar men!!!!
Dan lagi, sebuah keindahan yang luar biasa,. Ada CINTA di pantai Kayar. Pas motret aku gak ngeliat kalo pantai ini membentuk hati, tapi liat deh....
Pantai ini bisa jadi referensi tempat untuk nembak gebetan, tunjukin bentuk “love” ini ke gebetan kamu, sambil bilang “I LOVE YOU”. Dan kalau kamu ditolak, tinggal kamu lompat ke laut dari atas tebing batuan yang kokoh itu #Sesat :D
Yeah.... pantai yang indah, ada seruling laut, ada air mancur laut dan yang paling indah adalah ada CINTA di pantai ini, CINTA yang kuat dan kokoh (kuat dan kokoh seperti cinta kita.... asik :D). CINTA yang diapit dua tebing yang diukir oleh terjangan ombak yang mejadikan ukiran alam yang luar biasa. Sungguh indah.... Ini lebih dari apa yang dikatakan kunang – kunang tadi malam, ini bukan sekedar keindahan, tapi CINTA yang indah. Siapa yang bisa melukis ini? Bibirku berucap lirih, Tuhan yang melukisnya, Tuhan memang luar biasa :)
Blusukan yang sangat melelahkan dan menguras tenaga, tapi semua terbayar lunas karena ada CINTA di pantai Klayar dan suatu malam yang syahdu, aku bercengkrama dengan pasir dan ombak ditemani kunang – kunang dengan beratapkan bintang.
Luar biasa!!! Keren total!!!!
Enjoy your journey girl... and get it flow!! :D
Nikmati semua kegilaan ini :D

4 komentar:

  1. kompor gas mbak mutia
    ralat tulisan sedikit ya dalam tulisan ini ada sdkt yg salah ==> "View-nya dapet bangett!! ****taPi**** kurang lama, udah ngantuk sih -_- #Menyesal" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi.. nulis blog aja salah salah, gimana nkalo nulis skripsi -___- #DuhMas

      Hapus
  2. hahaha..kurang hurup"i"
    dek,itu pas star trail berapa jam,itu difoto sampe berapa frames?:D
    KEREN BEUD DEKK!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.... nembe latian mbak, berapa ya, lupa, gak nyampe 40 mbak, makane gak cihuwiyyy :(

      Hapus