Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Rabu, 06 Maret 2013

Sunset Romantis nan Syahdu di Embung Kebun Buah Gunung Api Purba Nglanggeran


Satu lagi suasana yang romantis dan syahdu. Sunset di embung kebun buah Gunung Api Purba Nglanggeran.
Tapi tetep aja suasana yang romantis dan syahdu gak akan tercipta kalo kesana suma sendirian -_-‘’ #Duh derita seorang gadis tuna asmara :(.
 Yap... punya akal, akhirnya aku ngajak adekku (adek beneran loh, adik kandung, adik dari rahim mamak Suginem lho.... dia sekarang masih kelas 1 esempe. Dia itu CAGEN loh, (cagen = calon anteng) meskipun dia item kayak areng :P, aku udah item tapi dia jauh lebih item lagi. Kasian sekali dia diejekin terus gara – gara item, tapi gimanapun dia tetep adekku yang paling baik, tak suruh ngapa – ngapain mau :D #Untungnya kalo punya adek, ada yang disuruh – suruh :D). Yaah... gak ada romantis – romantisnya sih, tapi seru & gayeng, jadi ada yang tak polesi :D.
 Aku sama dia emang belum ada yang pernah ke embung (padahal rumah kita cukup dekat loh, cuma beda desa aja tapi ya maklum lah kita kan orang penting, jadi sibuk gitu #Kalo sekarang sibuk macul & tandur pari :D #Gayane, padahal muk nonton tipi neng ngomah :D).
Tapi berhubung kita pintar (rajin menabung lagi #Menabung di WC :D) kita gak tersesat. Kalo dari pendopo kita terus, ada pertigaan kita belok kiri, ntar nemu tulisan “Kebun Buah Nglanggeran” di pertigaan, nah masuk deh kesitu. Ikuti aja jalannya, ntar pasti nyampe. Jalan corblok dan sebagian batuan gitu. Jarak dari pertigaan menuju embung kira – kira sekitar 1 km.
Memang embung ini masih baru dan baru saja diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultas Hamengku Buwono X dan Bupati Gunungkidul Bu Badingah pada tanggal 19 Februari 2013 kemarin. Dan embung ini bisa menjadi referensi untuk tujuan wisata, alam yang masih alami dan tentunya kalo sampai di embung ini bakalan disuguhi pemandangan yang luar biasa.
Nyampe sana ternyata kita disuguhi duren gede, ini dia...

Sayangnya ini terbuat dari semen, jadi gak bisa dimakan. Kebayang kan duren segede ini? *nelen ludah* #gleeekk...

belah duren

mburiku kae sopo yo?
Dan kebetulan, ternyata mas Triyana Purba, mas Aris Budiyono Purba, mas Lilik Purba juga disini (kenapa semua pengurus GAP nama belakangnya pasti pake “purba” :D).
Dan wow.... ini dia si embung yang airnya bisa bikin kembung (coba airnya diminum semuanya :P).

serasa di atas awan (nyanyi lagunya Nidji ~ di atas awan :D)
Liat deh ini, keren banget kan?? (ketoke gek eneng sik kepengen foto – foto neng kene :D)

poto ahhh....
ketika matahari sudah mulai turun.
mataharinya bunder seser

Dan disini juga ketemu sama mas Sugeng Handoko Purba sama sang pacar, dan kita foto bareng :D


Aku juga harus ada di dalam lensa dong :D

Eh kae deloken!
angleku yang paling keren!! :D
TOS BROO!! (fotoku ro adekku :D)
Makin sore hawa jadi semakin dingin dan semakin romantis. Pengunjung embung juga cukup banyak, cukup banyak juga yang bawa pacarnya.

salah satu pasangan : mas Sugeng sama pacarnya :D
Duh... mereka syahdu sekali!!! #Derita tuna asmara. Aseli deh, yang punya rencana mau nembak cewek ato cowok incerannya, bawah deh kesini pas suasana seperti ini. Kalo diterima bakalan jadi moment yang wuah loh, kalo gak diterima ya tingal nyemplung ke embung ini aja :P #SaranSesat.
Nihh syuwasana syahdunya...

Nggak terasa mentari pun sudah terlelap diperaduannya (adeuh bahasaku puitis banget, mesti nek mbribik pinter aku :D). Para pengunjungpun mulai beranjak pulang

Tapi rasanya aku masih ingin berlama – lama disitu, hawanya asik sih, tempatnya juga nyaman buat duduk santai menikmati senja, dan aku sama adekku paling terakhir yang pulang. Sampe embung sepi blas gak ada orang. Cuma mas mas yang masih jaga parkiran dibawah.
Nih pas embung udah sepi....

Gimana? Jadi tertarik buat kesini? Monggo dicoba :D
Simak ini juga Embung Nglanggeran Part II

6 komentar: