Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Minggu, 31 Maret 2013

Pantai Ngetun, Perjalanan yang Penuh Goncangan


Kamis, 28 Maret 2013
Pukul 13.00 WIB
(Baru bisa posting, kemarin kemarin lagi gelut sama modem #KoneksiSiput )
            Aku kembali memacu kuda besiku, eh kok kuda besi sih, kan bukan dari besi, kan dari plastik, jadi kuda plastik (Duh ra wangun biyanget “kuda plastik”, kuda hitam aja deh, hitam karena udah tak scorlet sih, aslinya sih merah, besuk kapan – kapan pengen tak ganti pink glitter gitu ah, biar jadi kuda pink xixixi :D  #LovePink).
            Yap, sepulang ngampus aku langsung mandi terus capcus blusukan (tumben banget mandi!!! Padahal biasanya mandi adalah hal langka untuku, bukan apa – apa cuma males aja. Anu sih... soalnya mau ketemu kamuh :D  #HidupMbribik).
            Siang ini aku mau ikutan mblusuk ke pantai Ngetun. Aku mau ikut “Bol Brutu” Gerombolan Pemburu Batu (Aku gak habis fikir deh, kenapa batu diburu? Kenapaaaaa??!! Batu salah apa sih? Batu kan bukan hewan? Ngapain diburu? Sepertinya hanya orang – orang sejarah yang ngerti, dan aku bukan orang sejarah melainkan orang fisika #HidupFisika :D).
            Mereka (om icukz sama kak Fosil, heran kenapa disetiap postinganku selalu ada nama  kak fosil :P) udah blusukan dari pagi, dan berhubung paginya dek Mutiyaa cekulah, jadi bisa ikutnya udah sore.
            Blusukan pun dimulai....
            Jalan untuk menuju pantai ini begitu terjal. Penuh goncangan, menggoncangkan semuanya, semua bagian – bagian tubuhku!!! (Yakin rasanya tuh melebihi pake alat getar penurun lemak yang diiklankan di tipi – tipi gitu). Pokoknya jalannya tuh memiliki daya getar yang tinggi, sangat cocok untuk program diet, sumpah deh!!!
            Aku sebenarnya gak tega ngajak kuda hitamku buat lewat jalan yang super nggronjal penuh batuan yang tajam kayak gini, aku gak tegaaaa!!! *nangis sambil elus elus motor*. Tapi karena rasa penasaranku dengan pantai yang katanya masih perawan ini maka dengan setengah tidak tega ku pacu dia pelan - pelan. Sabar ya nak *puk puk*, aku sayang kamuh kok, sayaaaaang banget, gak papa ya berjuang sedikit, ntar kita mau liat pemandangan bagus *tiumin motor* (efek kelamaan jadi gadis #TunaAsmara alhasil motor aja diciumin, tapi gak papa kok, cium sayang bukan cium klomoh #Eh).
            Pantai Ngetun ini terletak di Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul. Untuk mencapai pantai ini memang dibutuhkan kondisi motor yang sehat dan kuat, tapi gak dikasih bayam kayak popeye juga sih  (matic tidak disarankan). Belum ada papan petunjuk untuk menuju pantai ini, anda bisa tanya – tanya warga sekitar, jangan tanya aku karena lupa!! -_-. Jalan yang menggronjal itu jauhnya sekitar 2 km dari habisnya jalan corblok. Jarak 2 km yang bisa ku tempuh dalam waktu 45 detik sekarang aku butuh waktu setengah jam. Gak tega dong menggejlok – gejlokkan dia :(
            Jalan pelan aja udah menggoncangkan seluruh anggota badanku, getarannya aduhai sekalee -___-, nek bautku ra kenceng ki sikil tangan iso do rontok, kecer turut ndalan, asli -_-!!
            Tapi semua getaran – getaran itu membuahkan hasil, didepanku terpampang pantai yang benar masih perawan. Nih....
           




  



            Gimana? Keren kan? Yang jelas pantai ini sangat sepi dan cocok untuk pacaran, eh. Tapi baiknya kalo kesini ajak temen, bukan kenapa - napa, takutnya kalau kesini sendiri terus kondisi lagi galau melow bisa bisa punya fikiran yang enggak - enggak terus lompat dari atas bukit itu xixxixixi....
          Aku juga harus foto disini
Memikirkanmu... :P
Syahdu dan sangar :D
Setelah puas menikmati sunyinya pantai ini, kita langsung capcus ke Pantai Timang
     Salam Mblusuk :D

7 komentar:

  1. kasih rutenya dari jl. wonosari donk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari jalan wonosari-yogyakarta atau jalan baron gan?

      Hapus
    2. Dari pasar wonosari (kota), lurus (arah timur) +- 150 meter (per3an pos polisi)belok kanan (arah selatan)lurus, sampai ke per3an mulo, belok kiri / arah timur (lihat petunjuk arah menuju ke Tepus).
      Dari sini msh sekitar 25 km gan,terus aja sampe ketemu Masjid Al-Amanah Murniati kiri jalan (utara jalan)masih lurus 500an meter, kemudian belok kanan pas Sekolahan SD Negeri Tepus IV (jalan beton cor).
      Untuk mencapai Pantai Ngetun +- 5 km. (karena jalan belum aspal jadi memakan waktu sekitar 30-45 menit).
      alamatnya di dusun Sureng, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus.
      klo kurang jelas tanya warga sekitar gan...

      Hapus
  2. Goncangannya kayak bikin Spare Part Motor pada rontok y mba :D

    BalasHapus
  3. kak.. kalo minta koordinat gugel maps bisa? :D biar lebih gampang gitu, kira2 sekarang pantainya kena abrasi ga ya :3

    BalasHapus
  4. Saya juga pernah kesini tahun 2013 an...sumpah jalannya itu bikin bergetar...tp bagus ini pantai..cuma aksesnya aja kurang memadai. siip....salam adventure!!!

    BalasHapus