Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Selasa, 12 Maret 2013

Dermaga Cantik di Pantai Sadeng


            07.00 WIB.... Sabtu pagi, 9 Maret 2013
            Perlahan ku pacu kuda hitamku menyusuri jalan menuju pesisir selatan Gunungkidul (asik.... puitis tenan aku :D). Pagi ini aku pengen ke pantai Sadeng, sendirian (Jangan tanya “Pacarnya mana?”!!!!)
            Belum pernah kesana. (haduh... jare pecinta pantai kok Sadeng we rung tau -_-)
            Berhubung aku itu seorang cewek Tuna Asmara, dan sudah bosen jalan – jalan sendirian, akhirnya aku ngajak temenku yang rumahnya deket sama pantai Sadeng (rep tak bribik ben aku ndue kanca dolan :D).
            Di jalan menuju pantai Sadeng aku liat pemandangan yang cukup keren, semacam lembah yang diapit oleh bukit bukit yang hijau. Unik, ternyata ini adalah sungai bengawan Solo Purba (Jare : Duluuuuuu sekali (sekitar 4 juta tahun yang lalu, mbiyen we banget kui, jaman opo yo kui?) disini ada airnya dan air sungai ini mengalir menuju pantai Sadeng. Tapi karena adanya gerakan lempeng Australia yang menghujam ke  bawah pulau Jawa maka dataran pulau Jawa terangkat dan air berbalik ke arah utara).

           Sampai di pantai ini, dan wow.... 




            Pantai ini terletak di kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Rute jalannya bisa lewat Rongkop, bisa lewat Semanu, atau bisa juga susur pantai dari arah Baron, dan ikuti petunjuk papan jalan). Pantai Sadeng ini ternyata mempunyai sejarah yang cukup unik (Jare : Dulu pada tahun 1983, pantai ini didatangi oleh serombongan nelayan dari Gombong, Jawa Tengah, mereka beranggapan bahwa pantai ini cukup berpotensi untuk melaut. Meskipun dengan tantangan yang cukup berat karena ombak disini cukup besar dan juga dulu pantai ini masih diyakini sebagai tempat wingit namun mereka berkeyakinan bahwa pantai ini bisa dimanfaatkan. Semua terus berjalan, sampai pada akhirnya tempat ini menjadi dermaga yang cantik (secantik aku :D, jangan percaya kalo aku cantik karena itu fitnah -_-).


         Katanya harga ikan dan semua yang berhubungan dengan seafood disini harganya murah – murah (Sayangnya, aku pulangnya sebelum para nelayan pulang dari melaut jadi gak bisa membuktikan deh).
            Suasana di pantai ini juga cukup romantis nan syahdu loh buat kamu ngajak orang – orang yang disayang (bisa  keluarga, pacar, bribikan, calon pacar, calon mantan, selingkuhan atau HTS-an kamu. Catatan : tidak disarankan untuk #KorbanLDR, bakalan nyesek deh kalo liat orang pacaran disini, bisa jadi ntar malah frustasi terus nyemplung laut :P). Nih yang lagi menikmati suasana romantis....

Cie.... yang foto bareng pacarnya (entah itu pacarnya atau bukan, bisa jadi itu selingkuhannya, atau bisa jadi itu pacarnya orang #TandaSirik)
Asem, mesra tenan.... aku mau dong digendong sama kamu mas!!.... (Kapan aku digendong pacarku? Emm... emang ndue? Wes tenang neh mut, sesuk digendong karo bojomu.... ra gur digendong neng pantai wes.... #Eh belum cukup umur).
             Berhubung aku gak punya incu buat gendong – gendongan, aku minta temenku buat motoin (rugi dong kalo gak foto di pantai secantik ini).

angle andalane dek Mutiyaa ... hwaaaa... :D

Levitasi yang gagal -_-
            Keren kan? (Pantainya yang keren maksudnya, bukan akunya -_-) . Semoga bisa jadi referensi tujuan wisata teman – teman :).
            Gunungkidul itu indah kawan!!
            Salam Lestari.
            *Sahabat Pasir dan Ombak*

           

1 komentar:

  1. Asyik sudah bisa gabungin foto :)
    Bukan pas malem2 itu ada bopong kamu dipantai? :)

    BalasHapus