Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Kamis, 07 Maret 2013

Curug Tegalrejo


Dari Luweng Sampang kita, 4 pendekar langsung capcus ke Curug Tegalrejo. Waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB (cukup hot potato – potato = panas kentang kentang :D)
Lagi....
Kita memacu kuda besi mengikuti jalan beraspal yang berbelok – belok menurut insting. Bener ora iki dalane? -__-
Perasaan ragu pun semakin memuncak dan kita memutuskan buat tanya lagi.... dan kata bapak yang kita tanyain, katanya masih jaaauuuhhhhhhhh gitu!! Katanya ke arah Bayat gitu (weh... lha malah mau mudik aku -_-). Ya udah, tanggung juga udah sampe sini, kita kembali meneruskan perjalanan.
Lewat Dusun Melikan (yang banyak jual gerabah – gerabah), lewat pasar (gak tau namanya pasar apa) kita terus memacu kendaraan. Tapi cacing – cacing diperut syudah protes, dan jam ini syudah melanggar HAM (Hak Asasi Makan). Dan kita memutuskan buat cari sesuatu yang bisa dimakan dulu.
Sesyudah kenyang dengan semangkuk mie ayam dan gorengan (do boros gorengan, mosok nganti entek 5, 6 -_-‘’). Kita capcus lagi, tapi pas sebelum kita capcus aku iseng nanya sama tukang mie ayamnya jalan ke curug Tegalrejo dan ternyata kita kebablasen #duh. Tapi untuk Cuma kebablasen sekitar 50 meter dengan jalan masuk ke arah curug.
Setelah bermotor sekitar 15 menit sampai juga kita di curug Tegalrejo, tapi mana curugnya?
*parkir motor dulu*
Kita menuruni tebing dan menemukan sungai. Mana ini curugnya? Kok cuma sungai?
Dan ternyata kita harus susur sungai dulu ke arah atas, hap... hap... *lompat – lompat dari satu batu ke batu lain*. Menerobos semak belukar dan jeng... jeng...
 Ini dia curug Tegalrejo....

Disini kita harus berlembab - lembaban lagi :D

Totalitas tanpa batas
Aaaa.. di foto mas Cemy, isin akuhhhh :3
Hari sudah mulai sore dan alhasil si air terjun jadi gelap terang kayak gini :(


Berhubung syudah kancilen dan kulit syudah keripu keriput (nek keriput cen wes dasare ketoke :P, kecuali aku, aku kan iseh imut imut :D), kita bersiap untuk pulang. Cuaca pun sepertinya mau hujan. Sebelum naik kita ke air terjun yang bagian bawah, ini dia...




 
            Pas lagi asik jeprat – jepret hujan pun turun. Kita pun segera packing senjata dan segera naik ke parkiran untuk pulang (pake tragedi tripod ketinggalan dan ndadak mbaleni, untung belum jauh -_- #EfekKakeanManganBrutu). Pulangnya pun kita tidak lewat jalan berangkat tadi, kita nyari jalan yang cepet, dengan modal insting lagi kita jalan. Di tengah – tengah perjalanan hujan pun semakin deras, angin kenceng dan kilat menyambar – nyambar (kayak di pilm pilm harry potter pas Voldermot muncul gitu deh -_-). Dan diantara kita berempat yang bawa mantrol itu cuma aku, berhubung rasa soldaritasku yang tinggi aku pun ikutan gak pake mantrol :D. Terus mas cemy yang baik hati pun mau boncengin aku, jadi aku tinggal bersembunyi di belakangnya :D #TapiTetetpWaeTeles).
             Kita berhenti ngeyup dulu buat mengamankan kamera (karena kita itu orangnya kreatif, bukan orang yang gendong tasnya yang pake mantrol, tapi kameranya dibuntel mantrol > dimasukin tas, terus digendong tasnya :D. Jadi orangnya tetep basah dan lembab -_-)
Kita pulang lewat jalan yang nanjaaaaaaaaaaakkkk-nya pake banget. Aku sih udah pernah lewat situ 2 kali, tapi tetep aja ngeri. Dan bensin kuda besiku tinggal 3 garis, tapi karena kita gak nemu yang jual bensin kita nekat aja.
Kembali kita menerjang guyuran hujan yang sangat deras dan petir yang menyambar – nyambar, dingin lagi (Jal nek ngarepku iki pacarku, genah rasa ademku berkurang :P #Yang belum cukup umur dilarang baca). Tapi tetep asik, disepanjang perjalanan banyak kita temui air terjun – air terjun yang terbentuk karena hujan deras dan air pun mengalir dari bukit bukit.
Sesampainya dirumah, tangan gak bisa digerakin karena saking dinginnya, kakiku juga berlobang – lobang karena tidak cocok di air :(.
But, overall.... today its wonderfull!!!! Keren mamen!!!! Ini baru namanya petualangan yang sesungguhnya :D
Enjoy your journey, girl!! B-)

5 komentar:

  1. Ediyan tenan simbak e Mutiya kie. Ncen dobel niat e, motret ro nyegur. Tak dongakke selamet wae lah mbak... kameramu maksud e... ckckck... edaaan...

    BalasHapus
  2. hujan? btw aq pas merene yo udan deres mbak, mung gur sediluk ra nganti setengah jam. Ndadak mesti ngiup nggawe bivak darurat seko jas hujan. Nek kelingan mbiyen ngguyu aq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cen embuh kok aku ki mas, :D
      njih, pulangnya kehujanan mas, kilat menyambar - nyambar

      eh btw nek mblusuk kulo diajak nggih purun lho mas :D

      Hapus
  3. wahhhh master" jalan" semua sungkem dah :)

    BalasHapus