Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Kamis, 07 Maret 2013

Air Terjun Gembyong


Tau gak kalo Desa Ngoro – oro juga punya air terjun?? (desaku kui :D)
Coba deh baca ini dulu Jembatan Gantung Gembyong.
Ternyata selain keunikan jembatannya, disini ada air terjunnya juga. Belum lama ini juga aku taunya, ternyata terusannya sungai di bawah jembatan gantung ini ada air terjun yang tingginya sekitar 30 meter.
Memang udah pernah denger dari mulut ke mulut kalo ada air terjun yang bagus disana, tapi mau liat kok belum ada niat. Nah, kemarin pas di kelurahan minta tanda tangan buat ngajuin beasiswa PPA (anak pintar sih :D), denger obrolan 2 bapak – bapak pegawai kelurahan.
“Wo lha tinggi loh pak, sekitar 30 meter, jalan untuk kesana memang baru dibangun ,” ngutip kata – kata bapaknya.
 Nah, dari pembicaraan itu naluriku untuk melihat air terjun itu muncul. Sore harinya, langsung aku ngajak adekku kesana (kemana – mana memang cuma sama adek #Derita Gadis Tuna Asmara).
Sampai disana, kita langsung menuju lokasi, dan bingung mau lewat mana. Kata bapak yang rumahnya deket situ disuruh lewat sawah sawah aja. Oke kita lewat sawah. Tapi ternyata sawahnya lagi digaleng, dan kita pun nyeblok – nyeblok. Cukup banyak petakan – petakan sawah disini, dan kita bingung mau lewat mana sampai bolak balik nyari jalan buat kesana. Setelah tanya sama bapak – bapak yang lagi mencangkul disawah akhirnya kita nemu jalan buat turun.
Curam
Setelah nyampai pertengahan tebing dan melihat ke atas, walahhh... tinggi bener....
Tapi jalan yang cukup ngrekel ngrekel itu mengantarkan kita ke sebuah air terjun yang  cukup WOW. Ini dia....


Dan memang kita salah waktu kalo kesini sore, cahaya mataharinya bikin si air terjun jadi gelap terang kayak gini (besuk pagi harus kesini lagi, tekadku :D).


Waktu sudah sore dan suasana disini cukup mencekam, agak ngeri gimana gitu. Soalnya air terjun ini terletak diantara bukit bukit dan juga banyak semak – semak sama pohon – pohon. Kita pun memutuskan untuk naik dan pulang.

Dengkelen tenan sikilku
 Dan pagi harinya pun aku kesini lagi, sendirian (berhubung adekku cekulah). Agak serem sih, soalnya masih pagi gitu, tempatnya masih agak gelap gek rimbun. Gak ada orang sama sekali lagi, gimana jal nek aku diculik sama sesuatu yang tidak diinginkan? Aku memotret seperlunya dan buru – buru naik ke atas (kebayang yang enggak - enggak bulu kudukku jadi njegrak -_-).

Cukup menarik bukan? semoga bisa menjadi referensi destination blusukan :D

6 komentar:

  1. Kakak, iki dipotret jam piro?

    BalasHapus
  2. Mbak Mutia.... ah cerita mbolangnya sampean ki bikin aku ngiler....
    Mbok sekali2 aku diajakin ^_^ ^_^ ^_^

    BalasHapus
  3. aku juga mau lho di ajak kesini kakak.

    BalasHapus
  4. Mbak lewatnya mana ya? Apa searah sama ke nglanggeran?kayanya sebelum sampe nglanggeran nglewatin desa ngoro-oro?

    BalasHapus