Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Selasa, 03 Maret 2015

Kopi Darat Udah Biasa, Kopi Langit Dong!!!



16.00 WIB
27 Februari 2015

*Sepulang dari kampus* bimbingan skripsi menn!! Disaat pembimbing 1 udah ngasih ACC tapi pembimbing 2 masih banyak syarat, disitu saya merasa sedih.

Gak ada rencana mau muncak, rencananya mau pulang terus tidur. “Ada satu space lagi tapi pasti kamu gak mau,” kata mas Vian. Nah gitu emang cara cowok yang udah pinter mainan kata2, biar ceweknya bilang “Siapa bilang gak mau” gitu :P.
Ya gitu, kayak kita itu bisa merencanakan mau nikah sama siapa tapi apa bisa kita merencanakan jatuh cinta dengan siapa? Sesingkat itu lalu sleepingbang dan kamera udah masuk ransel, i’m ready :D
Ceritanya, mas vian dan temen2 gila-nya itu mau nganter tamu muncak Merbabu. Belum lama kenal sama mas-mas yang sering nongkrong di @Djeladjah, malah ada yang baru ketemu pertama kali, tapi kayak udah ketemu lama banget gitu. Vian, Awan,Indro, Koplek, Juju, Oblo, Angger, Ramzi (nek rasalah jenenge :D), Tilek, Maung. Dan sepertinya, semua otak panitia itu ilang sesendok buat bikin kopi langit deh. Orang-orangnya petcuahh abiss, jadi pengen masukin mereka ke kantong kresek terus tak bawa pulang buat dimasukin ke aquarium.
Ini muncak Merbabu via Selo pertama kali, dulu sih Merbabu via Wekas, dulu, iya dulu sama mas pembunuh mimpi. Biasanya kalo muncak sih berangkat siang dari rumah, sore naik, siang turun lalu pulang. Berhubung ini acaranya mereka, berangkat Jumat sore, malemnya tidur di basecamp dan baru naik pagi. Dan bangun tidur, paginya dapet sunrise kayak gini nihh di depan basecamp.
Aku dan fajar
Sang mentari mengintip di balik Gunung Sindoro (Sindoro apa Sumbing yaa...)
Biru itu syahdu dan kuning itu romantis
Yang lain masih ngorok (ada yang ngorok-nya kayak orang nebang pohon, kenceng banget), aku udah kelayapan nenteng kamera di tangan kiriku, tapi kok tangan kananku belum ada kamu yang gandeng aku yaaa... #eh.
Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan. Dapat mengagumi kebesaran-Nya seperti ini :)
Sindoro dengan bayangan gagahnya jatuh di hamparan awan, kurang indah apa ciptaan Tuhan?
Asik jalan2 di perkebunan, eh liat ibu2 lagi panen brokoli lalu kepo-ku mulai timbul, tanya harga perkilo-nya berapa, kalo sekali panen dapet berapa banyak, menanamnya tiap musim apa, sampai tanya si ibu mandi berapa kali sehari dan gak kerasa udah ngobrol2 sama si ibu selama hampir 1 jam dengan aku gak tau nama si ibu.
Si ibu panen brokoli, dapet banyak hari ini,
Brokolinya masih segar banget, sekilo harganya cuma 6ribu, murah banget kan?
Udah puas ngrecokin si ibu aku balik lagi ke basecamp, untung tau arah jalan pulang. Kalo lupa aku nanti jadi butiran debu.
Sarapan, prepare dan lets go to naik-naik ke puncak gunung tinggi-tinggi sekalee. Biasanya sih kalo muncak pilih jalan malem. Gak kerasa aja. Sekarang meskipun siang juga gak kerasa, ranselku cuma berisi sleeping bag sama kamera. Muncak paling simpel ya ini. Dan gak kerasa kalo lagi muncak, yaudah mulai pos 1 sampe Sabana 1 aku minta tukeran sama mas Vian, aku bawa carrier-nya dia. 
Kebayang kan sekuat apa para pendaki, badannya aja kuat apalagi hatinya. Heuheu... eh tapi hatinya helo kitti ding :D
Di sela-sela break dan baru setelah buka foto kalo Mas Awan ikutan nyempil foto. Mas Awan itu orang yang paling nyepo diantara yang lainnya.  Koplak-nya kebangetan, mungkin kalo temen2-nya otaknya hilang 1 sendok, dia 5 sendok sendiri.
Semua ini bermula dari mas Vian, mas Vian ini yang ngenalin aku sama temen2. Gak tau sih, aku harus manggil dia “mas” atau “dek”. Ya gitu, susah mendeskripsikan dia =))
Naiknya sih enak, lha pulangnya hujan deras campur badai, jalurnya becek banget, coba kalau ada ojek, aku pilih ngojek aja deh.
Sampai Sabana 1 kita ng-camp dan tidak lupa buat laporan sama Gusti Allah.
Bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan yang sudah memberi kesempatan untuk bersujud di Gunung Merbabu.
Sang Merapi di kala senja, sayangnya langitnya gak bersih
Aku dan senja, di lereng Merbabu
Malemnya kita ngopi, ini nihh kalo kopi darat udah biasa, kopi langit yang luar biasa. Tapi dinginnya itu lho yang bikin gak kuat, yaudah masuk SB langsung tidur. Dari awal sih gak mau sampe puncak, biar yang lain muncak aku tiduran di campground aja tapi kok diiming2i muncak terus ya aku gak muncak. Pilih tidur lagi aja, mau menikmati sunrise di Sabana 1 aja.
Dan paginya ternyata mendung, nih Merapi di pagi hari.
Awannya itu lho yang bikin pengen tiduran di atasnya :D
Kesempatan foto dg baground Merapi, dulu udah pernah dan sekarang lagi. Iya... meskipun kesempatan itu selalu ada tapi tidak akan pernah sama. Dan aku udah bilang, aku akan membuat kenangan yang jauh lebih indah lagi, seperti ini :)
Selamat pagi, jangan lupa bahagia. Dengan baground tanjakan penyesalan :D. Tanjakannya ashoy kan?? View-nya pasti juga kece. Tapi disini juga kece banget ;)
Bukan puncak yang aku tuju, tetapi menikmati kopi yang dekat dengan langit bersamamu, bersama kalian, mas mas porter yang kece badai, kecil2 tapi bawa barang banyak banget tetep strong ;).
Dan gak bakalan bosen sampe ratusan frame buat membingkai keindahan ciptaan Tuhan, tentunya aku harus masuk frame ya :D
Bukan puncak yang aku tuju, tetapi menjagamu dan membuatmu bahagia itu prioritasku, jarene :P
Biru... biru.... dan biruuu.... lalu warna merah menjadi warna yang cucok di antara kebiruan itu.
Tuhhh!!!
View Merapi juga kece men!!
Awan gelap datang, negara api mulai menyerang. Tiup dulu biar awannya jaug :D
Dan selalu ada pict yang bikin orang ngiler....
Selamat pagi dan selalu semangat pagi
Jangan lupa bahagia dan membahagiakan
Pasti foto ini bakalan di copas banyak orang, kemarin aja tak buat DP terus banyak yang minta ijin copas, malah ada yang gak ijin. Tuuuhh kaann.... udah kayak dia aja, ngambil atiku tanpa minta ijin dulu #eh
Mas idaman, kamu dapet salam dari Gunung Merbabu
Kamu, iya kamu, kamu dapet salam dari Gunung Merbabu ;)
Teruslah melangkah, kalau lelah berhentilah sejenak tapi jangan mundur. Kecuali kamu menolong orang di belakangmu. Seperti kamu mendaki :)
Jadi, mau naik sama aku? Naik pelaminan sama aku? #ehhh

10 komentar:

  1. Foto-fotonya kece mbak...awannya empuk banget kayaknya...langsung muka bantal deh...hehehe...salut... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pengen lompat ke awan, jebul njeblos 😁

      Hapus
  2. uhhh ini yang moto sepenuh hati kayaknya fotografernya hasehh keceh dah......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahau yang dipotret sepenuh hati jugak heu...

      Hapus
  3. Mas ramzi mana fotonya mas ramziiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha woh mas tanzi dudu ramzi hahau. Eh fotoku payung mbok njaluk mas

      Hapus
  4. Terkesan dengan gaya cuexnya :-)

    BalasHapus
  5. kl gua suka kopi item..btw cantiknya nggak luntur kok mski kopi langit..

    BalasHapus