Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Selasa, 24 September 2013

Golden Sunrise Sikunir

            Sabtu, 21 September 2013
            Sudah rencana sama anak – anak kelas buat ng-camp di puncak Sikunir, Wonosobo. Iya, puncak Sikunir yang terkenal dengan golden sunrise-nya itu lhoo!!!
            Gunung Sikunir terletak di Desa Sembungan, desa tertinggi di Jawa men!!!Sebenernya ini udah rencana lama bangettt sama anak – anak, sejak awal tahun 2013, tapi karena sibuk dengan tugas dari Pak Narto maka baru bisa terlaksana sekarang.
            Banyak anak yang tertarik tapi rontok karena berbagai macam alasan sehingga yang tersisa cuma aku, Angga, Manyun, Boim, Diah, Alan, Novi. Tapi lagi – lagi pasukan menyusut, Alan gak tau kenapa gak jadi ikut dan kalau Alan gak ikut berarti Novi juga gak ikut. Diah gak jadi ikut karena gak dibolehin sama bapak ibuknya gara2 temen ceweknya cuma aku, kadang aku masih suka mikir aku ini cewek apa cowok kok mainnya sam cowok2 terus -,-.
            Biasanya sih kalo kegiatan kelas gini punya peraturan, gak boleh bawa pacar, temen cowok, temen cewek, intinya khusus untuk anak kelas aja. Tapi kali ini kita sepakat buat melanggar peraturan yg kita buat sendiri.

Boim bawa temen kos-nya, Mas Sevka, Mas Taufik dan mas Salim. Angga bawa mas Faiz (mereka berdua asli Wonosobo). Dan aku pilih ngetwit aja nawarin siapa yang mau jadi tukang ojek buat saya (selalu saja, tuna asmara kalo mau pergi, bingung mau ngajak siapa, bukannya bingung mau pilih yang mana tapi bingung karena gak ada pilihan -_-). Sampai aku pasang papan iklan dikoran.
DIBUTUHKAN!!!!
Tukang ojek yang siap kapanpun, kemanapun, dimanapun dan dalam keadaan apapun!!!!
Syarat umum : cowok, jomblo, ganteng, pinter motret, anak Pecinta Alam, mahir berkendara dengan lolos uji di Fast n Fourius, bisa melindungi saya dalam semua hal.
Syarat khusus : Tukang ojek yag bisa menjdi tempat sambat yang baik dan tukang ojek yang tidak menciptakan kesempatan “.
            Dan gak ada, bukan gak ada yang kayak gitu, kriteria kayak gitu sih kayaknya banyak banget diluar sana. Tapi gak ada yang mau sama aku -_- #Duh.
            Kita janjian berangkat jam setengah 4 sore dari kampus dan seperti biasa jam Endonesa selalu saja meler, eh molor. Kita dari kampus jam setengah 5. Kita lewat jalan alternatif yang lebih dekat (bawa google map berjalan yang asli Wonosobo kok :D). Tapi jalannya nekuk nekuk, bergelombang dan menggejlok gejlok gitu. Parahnya kita ugal – galan make speed 80 – 90 km/jam, kurang serem apa coba? Aku yang awalnya niat pengen motoran sendiri dan ternyata ada yang mau ngojekin ya udah, cukup duduk anteng di jok belakang sambil senam jantung.
Tapi yang paling hebat adalah mas tukang bakso motoran. Jualan bakso naik motornya kenceng banget (aku jadi ngebayangin, pembelinya baru teriak sambil lari ke luar rumah, mas-nya udah bablas -_-) dan dijalan kayak gitu, nggronjal kan yaa... apa yang kita fikirkan? Mangkok e pecah kabeh :D. Tak liat kuahnya bakso muncrat2 ke atas  dan kita ngekek sampe tuwek :D.
            Sampe dikota Wonosobo kita diajakin mampir ke rumahnya mas Faiz dulu (ibuknya welcome banget, jiwa muda gitu!! Semoga aku dapet mertua yang kek gitu ya :D).
            Karena kebanyakan mampir2 (mampir pom bensin, mampir makan, mampir di hatimu jugaa #eaaaa) jadi kita sampe atas udah 10 malem. Dan kamu tau apa???!!! Dinginnya minta kompor banget!!! Ini lebih dingin berlipat – lipat dari pas ke Telaga Warna dulu. Secara dulu kesininya siang dan sekarang malem, terus juga tinggian Sikunir dari pada Telaga Warna. Tau kan kalau hawanya dingin itu memicu buat pipis terus, dan lagi.... selain napak tilas dan megulang kenangan perjalanan ke Dieng dulu, sekarang ngulang kenangan lagi yang luar biasa, yaitu ngerasain cawik pake air es (banyune adem biyangettt, gue yakin disini es teh dan semacam es lainnya gak laku, bisa jadi kalo jualan kulkas gak prospek disini. Hla wong gak di kulkas aja airnya udah kayak di frezer gini kok -__-).
            Dan lagi, yang spesial, sama seperti perjalanan dulu, jalan yang sama dan aroma yag sama, tai ayam -__-
            Sampai di atas kita langsung nyari tempat strategis buat ng-camp dan pas bangun kita disambut  mentari pagi yang memberi salam pagi, uyeeee *Bob Marley nyanyi don’t worry... #thukdes.
            Karena gak kuat dingin dan kita gak nyalain api, akhirnya kita memilih untuk meringkuk di dalam dumb.
            Ada beberapa anak yang cepet banget terlelapnya, baru nggletak bentar aja udah ngorok dan aku gak bisa tidur sama sekali, demi apa ini itu dingin bangettt!!! Dan aku gak bisa tidur kalau dingin :(
            Ya udah aku cuma kethap – kethip sampe perih sambil ngremus oreo. Eh tapi ya, langit malam itu keren bangett, ceraaahhhh secerah matamu #Eh. Iya, pas bulan purnama kan?? Jadi terang gitu, perpaduan langit biru dengan awan putih tipis yang bergumul diantara sang dewi malam yang merebahkan cercah – cercah cahayanya di atas lekuk – lekuk perbukitan dengan segal keindahannya, bulan menjatuhkan tombak - tombak cahayanya ke pucuk – pucuk dedaunan yang saling bergesekan, desahan angin malam berbisik di antara ranting – ranting pepohonan. Ahhh.... indah bangettt!!! Dan aku cuma berharap, semoga besuk pagi cuaca tetap seperti ini... (Ceileee.... aku puitis kannn?? Lha iya, aku dulu pernah juara 1 lomba bikin puisi tingkat SMA lho :)).
            Dan saat fajar menyingsing, mentari pagi mulai beranjak dari tidurnya, lihat ini.....
Kurang keren apa??!!!
            Nih liat yang lainnya!!!
Asal tau aja, disini itu kayak di pasar loh... ruameeee!!!
Sunrise-nya bener bener emaasss!!!
Gunungnya keliatan semua nihh!!
Pas mataharinya muncul emang agak mendung gitu, tapi tetep keren kan??
Ini gak cuma golden, tapi golden yang membiru :D
                       Matahari di ufuk timur mulai naik dan gak kalah keren!! Nihh....


Bikin ngilerrr kaaaann??


Manusianya gak cuma yang disana itu, di belakangku tempat aku motret jga buanyak bangett!!!
Siapa coba yang nyiptain keindahan ini??
Mantaaab tooo??
            Dan kita foto – foto dulu.....
Kita anak fisika lhoo!!!!
Semua pasukan!!! Dan saia paling cantik disini -,-
Sama mas tukang ojek


                      Lagi asik jebrat – jebret, anak – anak udah ngajakin turun terutama Boim, dia gak tahan pengen pup. Ya udah kita balik ke tenda buat cleaning. Kita bawa dumb 3, rencana awal cuma mau bawa 2, tapi ngebayangin guweh cewek sendiri jadi yahhh...
Belum puas foto2 sih.... Semua sudut sangat keren buat dilukis dengan cahaya.
Sisi Barat daya
Sisi Selatan
Sisi Timur (Ng-flare, iya gakpapa sih, tetep keren kan :D)
Gendut ya :3
Versi Wide :D
Dari atas gunung Sikunir ternyata ada view kek gini lhooo!!!
 Baru tau kalau ini juga mangstrab view-nya, tadi malem sih cuma samar  samar aja. Dan mari kita turun dan kita lihat disini ==> Telaga Cebong, Ranu Kumbolo-nya Sikunir!!! 
Mantab Gan!!!!
Oh iya, ini oleh - olehnya dari puncak Sikunir....... (tanganku coklat kehitaman :D)

6 komentar:

  1. Klo besok2 saya liat ada iklan kayak begituh di jalan-jalan, saya tidak heran lagi itu ulahnya siapa, hahaha! :D

    Eh, ini kan bulan September mestinya masih kemarau, berarti di Dieng lagi dingin-dinginnya dan kemungkinan bisa muncul bunga es ya mbak? Apa jg lihat ada salju?

    Fotomu yang sisi timur itu apik mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka..... iya musim kemarau mas, tapi gak muncul bunga es apalagi salju. tapi hidung bisa meleer2 dan umbelnya bekuu mas :D
      hehehehe.. maturnuwunnn

      Hapus
  2. harusnya ada aku disituuuuuuuuuuuu........ :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. lalalalala.... gak boleh ikut, kudu manut sama bapak ibu :P

      Hapus
  3. MAAF, Biaya ojek belum dibayar mbak

    BalasHapus