Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Jumat, 12 Juli 2013

#DearMantan



            Ngomongin mantan nih....
            Kadang – kadang kita sensitif dengan kata “mantan”. Mantan apa? Mantan pacar? Mantan gebetan? Mantan istri? Mantan suami? Eh, kok jadi kemana – mana....
            Iya, kemarin aku baru aja dapet kabar, mantanku (mantanku yang cinta pertamaku itu) udah move on dari aku dan punya cewek baru, namanya LIA. Rasanya agak gimanaaa gitu. Yaa... meskipun udah gak cinta, tapi rasanya kalau orang yang mengagumi kita (para cewek khususnya) lalu dia bisa move on itu ada rasa kehilangan. Kehilangan perhatian dari orang yang mengagumi kita. Apalagi dia udah move on, udah punya cewek, dan ceweknya itu lebih cantik dari kita. Rasanya gak rela gitu. Ya gak?

            Gak cuma mantan yang ini sih, mantan pacarku yang lain dan mantan gebetan juga iya. Mereka yang dulunya pernah sayang sama aku, perhatian sama aku, mengagumi aku. Dan meskipun udah putus, meskipun gak cinta sama gebetan, tapi ketika dia bisa move on atau punya cewek aku ngerasa kehilangan. Aku yakin, cewek – cewek yang baca ini pasti juga ngerasa sama kayak aku. Karena memang pada dasarnya wanita itu suka dikagumi, suka dipuja, merasa punya kebanggaan tersendiri ketika ada cowok yang mengaguminya.
            Kalau cowok sih gak tau ya. Tapi berdasarkan curhatan dari beberapa temenku cowok, kalo cowok mutusin pacarnya dan mantan ceweknya itu jadian sama cowok lain kadang ada penyesalan gitu. Kayak ngeliat tuh cewek jadi lebih cantin ketika udah putus sama dia. Ngeliat tuh cewek jadi keliatan cantik ketika udah jadi pacar orang lain. Rumput tetangga memang lebih bagus gitu. Eh, ya gak sih?
            Dan yang kemarin itu, mantan cinta pertamaku udah punya cewek baru. Cinta pertama yang bertahan selama 5 tahun dalam hati dan akhirnya berakhir karena keadaan, tapi tetap dengan baik kok.
            Kenangan kisah cintaku sama dia itu masih teringat jelas di ingatanku, meskipun sekarang udah 6 tahun berlalu. Awal kita deket ya di bulan ramadhan kayak gini. Dan selalu ada cerita indah di setiap bulan Ramadhan, dengan orang – orang yang berbeda  :)
            #Duh malah kebayang – kebayang lagi kan. Eh, tapi aku udah move on loh!!! Cuman kadang seneng aja kalo inget kenangan – kenangan itu. Kenangan sama mantan yang lain juga. Aku gak pernah menyesal aku pernah pacaran, pernah deket pernah kenal sama mereka. Karena semua itu adalah kisah klasik untuk masa depan. #Np Sheila On 7 ~ Kisah Klasik untuk Masa Depan... jreenggg.....
            Tapi dibalik rasa  kehilangan perhatian dari mantan yang udah bisa move on dariku. Aku ngerasa ikut bahagia. Aku bahagia melihatmu tersenyum kembali, meskipun senyum itu bukan karenaku. Karena aku akan lebih tenang ketika melihatmu tersenyum karena orang lain dari pada kamu bersedih karenaku #DearMantan.
            Yang paling susah itu adalah move on. Move on dari mantan itu susah banget!!! Catet ya, entah mantan pacar atau mantan gebetan loh!!!
            Aku ngerti banget gimana beratnya perjuangan untuk move on. Jadi yang sekarang lagi berusaha buat move on, aku ngerti banget gimana perasaan kalian. Apalagi move on dari orang yang masih bener bener kita sayangi. Susaaaahhh banget!!! Ngelawan rasa itu sakit!!
            Tapi kalo gak dilawan, kadang rasa itu berada di tempat dan waktu yang salah. Atau dia udah gak cinta sama kita dan dia udah punya pacar lagi tapi kita masih sayang, kita belum bisa ngerelain dia. Itu rasanya pedih banget!!! Pedih!!!!
            Terus kita sok tegar gitu ketika liat mantan udah move on dari kita. “Selamat ya, ikut seneng.”Aku yakin, pas kamu bilang gitu, kamu gak ada seneng – senengnya sama sekali. Yang ada, andai didepanmu itu ada jurang, kamu pasti pengen lompat, rasanya pengen mati aja. Gak kuat liat dia sama yang lain!!
            Saat kita dituntut untuk move on, kita harus membiasakan diri tanpa dia. Membiasakan diri tanpa sapaan paginya. Membiasakan diri tanpa perhatiannya. Membiasakan diri tanpa bertemu dengannya. Membiasan diri tanpa dia yang yang dulunya pasti ngingetin sholat, ngingetin makan, ngingetin mandi, ngingetin cukur buluk ketek. Membiasakan hari – hari tanpa dia. Susah men!!! Susah banget!!! Tapi mau gak mau harus move on!! #NahLoh
            Mungkin perasaan mantanku yg susah move on dari aku juga kek gitu. Buat mantan2ku, baik mantan pacar atau mantan gebetan. Maaf aku pernah mengecewakanmu, menyakitimu. Aku senang kamu udah bisa move on dari aku. Rasa bersalahku karena udah nyakiti kamu jadi berkurang. Yak meskipun aku ngerasa kehilangan, kehilangan perhatian yang biasanya kamu berikan sekarang udah buat orang lain. Agak iri dan gak rela gitu juga pas tau pacarmu itu lebih cantik dari aku. Tapi gak papa kok, berarti Tuhan mengabulkan doaku. Aku pernah berdoa kan,”Semoga kamu mendapatkan wanita yang lebh baik dari aku.” Selamat ya #DearMantan
            Semangat ya yang lagi berusaha move on, move on dari mantan atau move on dari cinta yang bukan pada tempatnya. Semoga berhasil :D

5 komentar:

  1. Doanya "Aku lebih rela jika kamu..... , biar tak ada yg...... " :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lebih rela jika kamu mati, biar tak ada yang memilikimu

      Hapus
  2. rasanya punya mantan itu gimana ya ..?
    gak pernah tahu rasanya punya mantan

    dan gak pengen punya mantan :-)

    BalasHapus