Mutia Kymoot Thanks God, I'm sweet. Engkau sungguh Maha Indah, indahkanlah aku, Tuhan.

Rabu, 11 April 2012

Pantai Siung, Tebing Indah yang Menantang Ombak

Yap..... setelah puas menikmati keperawanannya Pantai Jogan, saya dan teman – teman lanjut capcus ke pantai Siung. Kini, sudah banyak para wisatawan yang mengenal pantai yang cantik dan elok ini. Aku sendiri sudah 7 kali ini berkunjung kesini, namun berhubung pantai ini dekat dengan pantai Jogan, satu TPR pula maka ya sekalian aja deh (ngirit = mental mahasiswa.... hihihihi). Kebetulan teman – teman saya juga berasal dari luar Jogja semua, jadi sekalian saya memperkenalkan behind of beautiful-nya Gunungkidul kepada mereka.
Kenapa pantai ini diberi nama Pantai Siung karena ada tebing yang cukup tinggi dan mirip seperti siung itu SALAH, belum lama ini saya ngobrol - ngobrol sama Pakdhe Ido, ternyata diberi nama pantai Siung karena Siung = Asihe Biyung. Memang batu disebelah timur itu mirip dengan siung dan kalau kita naik di atas sana kita akan disuguhi pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Dan untuk bisa mencapai puncak kebukit ini dibutuhkan tenaga yang ekstra, karena bukit yang cukup tinggi, namun jangan takut, ketika sampai di atas, rasa lelah anda terbayar dengan pemandangan yang luar biasa indah. Langsung saja.... capcusss!!!
pemandangan bagian barat pantai siung (diambil dari puncak siung)

Oh iya, disini juga seringkali menjadi tempat berkemah untuk para wisatawan yang berkunjung kesini (kapan yuk kemah disini). Dan juga ditebing sebelah timur sering digunakan sebagai area panjat tebing, tebing yang menjulang tinggi dan terjal menjadi tantangan yang mengasyikan bagi para pecinta climbing (pengen ikutan nyoba). Dan saya menyempatkan untuk take a picture puncak siung ini. Ccekidoootttt!!!

Dua sejoli yang tampaknya sedang asyik bercengkrama dipuncak bukit pantai siung, menikmati angin sepoi – sepoi, dengan disuguhi pemandangan disekelilingnya, laut yang biru terhampar luas di depan mata, suara deburan ombak yang menabrak barang memecah kesunyian, oohhh... sungguh suasana yang romantis sekali.
Dan yang lebih spesial adalah ketika deburan ombak menghantam bebatuan yang ada dipantai Siung. hantaman itu membuat air laut menyembur keatas.
Seperti ini.... byuuuurrrrrr.....
Wowww.... kerenn kann???
Diambil di bawah tebing bagian selatan
Oh iya, dibagian selatan tebing itu tidak langsung laut, tapi ada semacam daratan dari bebatuan yang terhampar dari sebelah timur sampai bawah tebing ini. Pokoknya serasa diluar negeri deh. Kalo gak percaya silahkan buktikan sendiri!! Bebatuan dengan bentuk – bentuk yang artistik dan tentunya terbentuk secara alami oleh ombak – ombak yang menghantam bebatuan ini.
Ini udah kayak difilm film itu yaaa..... hehehehe

Inilah keindahan alam yang Tuhan ciptakan untuk kita nikmati. Siapa lagi yang bisa menciptakan keindahan yang begitu eksotis ini selain Dia. Untuk itu kita patut bersyukur dan berusaha menjaga alam ini agar terawat dan kita nikmati bersama.
Mentari senja yang beranjak keperaduannya
Dan berakhirlah sudah perjalanan hari itu, minggu, 8 April 2012 dengan menyisakan kenangan, kegembiraan, tentunya foto – foto yang diabadikan pada hari itu. Dengan sisa – sisa tenaga kita kembali pulang, membawa semangat baru, dan kembali menyusun rencana untuk mbolang lagi. 
Salam lestari.
Sahabat pasir dan ombak :)

1 komentar: